logo


Diajak Makan Siang Jokowi, Basuki: Ditemani Queen dan Metallica

Simak berita selengkapnya

22 Oktober 2019 16:02 WIB

Basuki Hadimuljono
Basuki Hadimuljono Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Presiden Joko Widodo sejak Senin (21/10), memanggil beberapa tokoh ke Istana Kepresidenan. Pertemuan tersebut dilakukan sebagai upaya Presiden Jokowi dalam mengisi jatah kursi menteri.

Beberapa sosok yang disinyalir ditunjuk sebagai menteri mulai mendatangi istana hingga hari ini, salah satunya adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kabinet Kerja Jilid I, Basuki Hadimuljono.

Dia turut memenuhi permintaan Presiden Jokowi untuk menemuinya dan menjadi pembantu presiden di periode mendatang.


Konsisten Jadi Oposisi, Sohibul Iman Minta Kader PKS Tak Tergoda

Basuki mengaku mendapatkan bonus yang tidak didapatkan oleh tokoh-tokoh lain. Dia sempat diajak makan siang oleh Jokowi usai pertemuan. Spesialnya lagi, mereka makan sembari menikmati lagu band rock papan atas dunia.

"Agak lama tadi karena juga dapat bonus makan siang ditemani Queen dan Metallica. Biasanya kalau ke sini saya makan di Sari Bundo dekat sini, tapi sekarang jadi nggak usah mampir," kata Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, (22/10).

Jokowi memang dikenal menggemari musik cadas, seperti Metallica. Begitu juga Basuki yang menggandrungi musik dan memiliki kemampuan memainkan drum.

Mengenai penempatan posisinya di kementerian, Basuki tidak membeberkan secara jelas. Akan tetapi, ada indikasi jika dirinya diamanahi oleh Presiden Jokowi untuk membidangi pembangunan infrastruktur sebagaimana pengalaman yang ia miliki.

"Saya sudah 50 tahun kerja di PU, kalau kerja lagi saya paling lama kerja di situ. Saya 13 tahun eselon 1 di 4 posisi. Jabatan bagi saya perintah, tidak hanya amanah dari Allah. Kalau perintah pasti saya laksanakan, enggak pernah saya tanya," tandasnya.

Tito Diprediksi Jadi Menteri, Mabes Polri Sudah Siapkan Penggantinya

Halaman: