logo


Kembali Jadi Menteri Keuangan, Ini yang Akan Dilakukan Sri Mulyani

Simak berita selengkapnya

22 Oktober 2019 11:16 WIB

sri mulyani dan jokowi
sri mulyani dan jokowi monitor.co.id monitor

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menteri Keuangan RI periode 2014-2019, Sri Mulyani Indrawati, memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo pada hari ini, (22/10).

Pertemuan itu berlangsung sekitar 1,5 jam. Sri Mulyani mengaku dirinya diminta Presiden Jokowi untuk kembali menduduki kursi Menteri Keuangan pada periode 2019-2024.

“Presiden Jokowi meminta saya, menugaskan saya untuk tetap menjadi Menteri Keuangan,” kata Sri Mulyani usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, (22/10).


Ramalan Prabowo Jadi Menteri, Ganjar: Lha Kok Sesuai

Diajukan tawaran untuk menjabat menteri lagi, Sri Mulyani pun menerimanya dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya pribadi merasa hal ini sebagai kehormatan untuk bisa melaksanakan tugas kembali sebagai seorang Menteri Keuangan dengan terus mendorong kualitas sumber daya manusia,” lanjutnya.

Usai ditunjuk, Sri Mulyani sudah memiliki pandangan ketika resmi menjabat Menteri Keuangan nantinya. Ia mengaku akan meningkatkan jalinan kerja sama dengan menteri bidang ekonomi lainnya.

“Bagaimana kita bisa mendorong instrumen-instrumen kebijakan, baik di bidang fiskal dan bertukar pikiran di sektor keuangan perbankan dan capital market karena selama ini di kementerian keuangan kami berkoordinasi dengan OJK dan LPS dalam forum KSSK agar bisa menjaga stabilitas ekonomi, tapi di saat yang sama meningkatkan policy usaha kecil menengah,” terang Sri Mulyani.

Di tengah tantangan perekonomian global yang tidak pasti, lanjut Sri Mulyani, dibutuhkan pelaksanaan anggaran yang baik di tingkat lembaga maupun daerah.

Ia juga mendukung cita-cita Presiden dalam membangun SDM yang baik, birokrasi bersih dari korupsi serta peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Prabowo Gabung Pemerintah, PKS Khawatir Masyarakat Kecewa dan Frustasi

Halaman: