logo


Kartika Jalani Persalinan di Rumah, Suami: Intinya Saya Dibohongi

Simak berita selengkapnya

22 Oktober 2019 10:02 WIB

www.instagram.com @kartikaputriworld

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengalaman hidup tak terlupakan baru saja dilalui oleh Kartika Putri. Diketahui ia melahirkan anak pertamanya dengan menjalani proses persalinan di rumah.

Meski tak melahirkan buah hatinya di rumah sakit, baik ibu maupun bayi berhasil selamat dan sehat. Kartika mengaku bahwa persalinan di rumah merupakan keinginannya sendiri.

“Alhamdulillah udah lahir, baby-nya perempuan. Dia lahir sehat, sempurna. Prosesnya sangat dimudahkan. Saking mudahnya sampai melahirkan di rumah. Aku dari awal emang kepenginnya di rumah,” ujar Kartika saat jumpa pers di Kawasan Dipete, Jakarta Selatan, Senin malam (21/10).


Raffi Ahmad Pamit, Sahabat Ramai Ucapkan Selamat

Suami Kartika, Habib Usman Bin Yahya sempat panik saat proses persalinan berlangsung. Memang keputusan melahirkan di rumah atau home birth dipilih tanpa banyak berkomunikasi dengan sang suami.

“Intinya saya dibohongi, sempat saya ajak ke rumah sakit bilangnya ‘entar dulu karena masih pembukaan dua’. Terus tanya dia lagi, dia mulai galak pengen lahiran di rumah. Ini dia bikin deg-degan dahsyat. Pas pembukaan keenam saya tanya lagi malah disuruh keluar (kamar). Tapi saya berusaha tetap terlihat santai, karena kalau dia ikut panik bahaya juga,” terang Usman.

Kartika menyebut persiapan para tim yang membantu menjalani proses persalinannya sangat baik. Dia bahkan menolak tawaran rujukan ke rumah sakit karena keyakinannya melahirkan di rumah.

“Alhamdulillah bidannya cekatan. Begitu pembukaan empat dia langsung kirim tim medis, persiapan yang mateng. Sempet ditanya mau ke rumah sakit nggak, aku keukeuh nggak mau. Akhirnya mereka mau nggak mau di sini. Mereka tetep check lagi kok untuk kesiapan aku, kondisi baby,” jelas artis 28 tahun itu.

Percaya Diri, Ahok Pamer Kemesraan Bersama Sang Istri

Halaman: