logo


Ramalan Prabowo Jadi Menteri, Ganjar: Lha Kok Sesuai

Simak berita selengkapnya

22 Oktober 2019 09:37 WIB

kabar24-bisnis.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menghadiri undangan Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan pada Senin, (21/10). Prabowo mengaku diminta untuk mengisi kursi kabinet menteri. Ia digadang-gadang akan menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Kesediaan Prabowo untuk merapat ke Pemerintah, khususnya menjadi menteri, disebut sebagai doa yang terijabahi. Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di hadapan ribuan santri yang tergabung dalam sebuah acara Jateng Bershalawat di Lapangan Gandirejo Sedan, Kabupaten Rembang, (21/10) malam.

Ganjar menyebut “ramalan” salah seorang santri Pondok Tegalrejo Magelang yang menyatakan bahwa Prabowo Subianto menjadi seorang menteri menjadi terwujudkan.


CEO Gojek Jadi Menteri Jokowi, Pengamat: Itu Bukan Main-main

Lanjut Ganjar, Saat peringatan Isra Miraj 2016 silam, seorang santri menjadi viral ketika menjawab pertanyaan Presiden Jokowi untuk menyebutkan tiga nama menteri. Sontak  santri asal Pekalongan itu menyebut nama Megawati, Ahok, dan Prabowo.

“Lha kok sesuai, tadi Pak Prabowo datang ke Istana mengatakan siap membantu Pak Jokowi sebagai salah satu menterinya,” kelakar Ganjar.

Harmonisasi dan persatuan Indonesia, menurut Ganjar sangat terasa saat Prabowo Subianto menemui Presiden Jokowi. Hal itu semakin lengkap saat prosesi pelantikan Jokowi-Ma’ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

“Kemarin diundang menyaksikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Suasananya serba baru, protokoler baru dan suasana persatuannya luar biasa,” kata Ganjar.

Prabowo Jadi Menhan, PDIP: Beliau Sebagai Pembantu dari Presiden

Halaman: