logo


Prabowo Jadi Menhan, PDIP: Beliau Sebagai Pembantu dari Presiden

Simak berita selengkapnya

22 Oktober 2019 08:15 WIB

kabar24-bisnis.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekjend PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menghargai keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah memilih Prabowo Subianto sebagai menteri di kabinet Jokowi-Maruf.

Prabowo sendiri dikabarkan akan menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) karena dalam keterangannya, ia diminta Jokowi untuk fokus menangani masalah pertahanan.

"Terkait dengan nama itu merupakan hak prerogatif dari presiden dan kita hormati hak itu karena memang presiden lah yang mengambil keputusan dan kemudian menentukan terhadap pergerakan kemajuan Indonesia raya ke depan," ujar Hasto di Jakarta, Senin (21/10).


Gerindra Mungkin Dapat 2 Kursi Menteri, NasDem: Masih Batas Wajar

Ia yakin Jokowi telah mempertimbangkan dengan matang soal figur yang akan dijadikan menteri.

"Dengan demikian Bapak Jokowi telah mempertimbangkan seksama nama-nama yang akan mendampingi beliau sebagai pembantu dari presiden," imbuhnya.

Pada kesempatan itu pula, ia mengatakan bergabungnya Gerindra ke pemerintahan tidaka akan menganggu hubungan di dalam koalisi pendukung Jokowi-Maruf.

"Kalau kita lihat dari pernyataan para ketua umum partai koalisi mereka menghormati terhadap hak prerogatif dari Presiden dan juga memahami pertimbangan yang diambil oleh Presiden ketika memutuskan untuk memperluas Indonesia kerja. Karena semangat gotong royong inilah yang sebenarnya menjadi jiwa bagi bangsa," tandasnya.

CEO Gojek Jadi Menteri Jokowi, Pengamat: Itu Bukan Main-main

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata