logo


Prabowo Jadi Menhan, Dahnil Simanjuntak: "Sesuai dengan Kapasitas Gerindra"

berikut penjelasannya

21 Oktober 2019 20:52 WIB

Dahnil Anzar Simanjuntak
Dahnil Anzar Simanjuntak Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan alasan Prabowo bersedia menerima tawaran posisi Menteri Pertahanan dari Jokowi karena posisi tersebut dinilai sangat sesuai dengan kapasitas Gerindra.

"Beliau selalu menyebutkan kalaupun Gerindra diberikan porsi menteri oleh Pak Jokowi, tentu porsi menteri yang sesuai kapasitas Gerindra. Kalaupun Pak Jokowi minta yang masuk ada Pak Prabowo ya harus sesuai dengan kapasitas Pak Prabowo, jadi Pak Prabowo tidak asal minta, misalnya tidak asal mau diberi menteri tapi kepentingan beliau adalah kalau itu Gerindra bisa berkontribusi di situ, Pak Prabowo bisa kontribusi maksimal di situ baru beliau bisa terima," jelas juru bicara Prabowo tersebut.

Dahnil juga mengatakan bahwa tawaran Menhan sendiri secara langsung disebutkan oleh Jokowi.


Bantu Jokowi di Bidang Pertahanan, Sinyal Prabowo Jadi Menteri?

"Kebetulan Pak Jokowi tadi ketika bertemu Pak Prabowo itu Pak Jokowi menyebutkan akan memberikan porsi Menhan, tentu Pak Prabowo karena memang ekspektasinya di situ beliau siap," ungkapnya.

"Bahkan Pak Jokowi tadi sebutkan kalau yang lain kan nggak menyebutkan mereka menteri apa, Pak Jokowi yang tadi memerintahkan Pak Prabowo supaya langsung saja sebutkan Pak Prabowo ke wartawan bahwasanya bapak, saya minta, jadi Menhan," tambah Dahnil.

Sebelumnya, Partai Gerindra secara resmi sudah memastikan masuk ke dalam koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin dimana Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan salah satu waketumnya, Edhy Prabowo, datang memenuhi panggilan Jokowi ke Istana sebagai calon menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Prabowo Gabung Jokowi, Rocky Gerung: "Ya Elitenya yang Bersatu, Bangsanya Makin Pecah Belah"

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia