logo


Sering Diremehkan Penggemar, Ini Kelebihan Sanji Dibandingkan Zoro

Simak berita selengkapnya

21 Oktober 2019 17:00 WIB

Zoro Sanji
Zoro Sanji Duniaku

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sanji merupakan salah satu karakter kuat yang cukup diperhitungkan di One Piece. Bersama Luffy dan Zoro, ia dijuluki trio monster di kelompok Topi Jerami.

Baru diketahui bahwasanya Sanji adalah keturunan Vinsmoke. Keluarganya sangat terpandang dan diwaspadai karena kepemimpinannya atas Germa 66. Kemajuan ilmu pengetahuan mereka sangat ditakuti se-antero lautan. Bahkan, Yonkou Big Mom terobsesi untuk memiliki kekuatan itu.

Semakin cerita berlanjut, para penggemar seringkali membandingkan Sanji dengan rekannya, Zoro. Meski kenyataannya mereka kerap berselisih karena hal tertentu.


Teori One Piece: Resmi Dibubarkan! Menebak Kiprah Mantan Shichibukai di Masa Depan

Zoro dianggap lebih kuat daripada Sanji terhitung hingga chapter Wano ini. Terlebih ketika Zoro sudah menguasai pedang Enma, kekuatan Raid Suit Sanji seakan tersingkirkan.

Namun tak sadarkah kalian jika ada kelebihan Sanji dibandingkan dengan Zoro? Berikut daftarnya:

Satu-satunya Koki di Bajak Laut Mugiwara

Bukan hanya Zoro, tak ada seorang kru pun yang memiliki kemampuan memasak melebihi Sanji. Bahkan keahliannya itu dapat menyelamatkan Whole Chake Island dari kehancuran yang disebabkan oleh Big Mom. Kehebatan Sanji ini telah diakui oleh para koki hebat, seperti Chiffon dan Purin.

Selain memasak, Sanji juga bisa diandalkan dalam pertarungan. Walau dianggap tak sekuat Zoro, paling tidak ia dapat melumpuhkan salah satu Flying Six kelompok Kaido.

Punya Kepedulian Tinggi Terhadap Wanita

Mungkin hanya Sanji satu-satunya kru yang sangat memperdulikan keselamatan seorang wanita. Ia bahkan sengaja tak berkutik jika musuhnya seorang perempuan. Meskipun pada akhirnya rasa peduli itu menjerumuskan ke pikiran buruknya mengenai wanita. Hal tersebut berbanding terbalik dengan Zoro yang terkesan cuek jika dihadapkan dengan tokoh perempuan.

Memiliki Bounty Lebih Besar

Usai meloloskan diri dari kejaran Big Mom, kepala Sanji dihargai 330juta belly. Nilai itu cukup pantas mengingat pencapaiannya di WCI. Terlebih harga itu melampaui bounty Zoro yang terpaut sedikit, yakni 320 juta belly. Namun Zoro digadang-gadang penggemar akan kembali melompati Sanji dalam hal bounty, bahkan ada yang mengatakan harga kepala si rambut hijau bisa mencapai miliaran setelah Arc Wano.

Diantara Yonkou yang Lain, Kurohige Adalah yang Paling Spesial Karena...

Halaman: