logo


Batal Jadi Menteri, Bupati Minahasa Selatan Belum Sempat Temui Jokowi

Simak berita selengkapnya

21 Oktober 2019 16:32 WIB

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu
Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu Detik

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu mendapatkan panggilan dari Presiden Jokowi untuk datang ke Istana Kepresidenan, Jakarta.

Publik mengira bahwa Tetty akan ditunjuk sebagai Menteri, namun kenyataannya ia batal menduduki kursi Kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Meski sudah menyambangi Istana memakai kemeja putih, Kader Golkar itu bahkan belum sempat bertemu dengan Presiden Jokowi.


Pidato Presiden Tak Singgung Isu Korupsi, KPK Anggap Sudah Tersemat di Mimpi 2045

Menanggapi kejadian itu, Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan perihal kedatangan Tetty ke Istana.

Berdasarkan penuturan Bey, Tetty ternyata sempat bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto, tetapi tidak bertemu dengan Jokowi.

"Karena itu kan usulan dari partai Golkar. Tapi di dalam bertemu dulu dengan Pak Airlangga. Jadi tidak bertemu dengan Pak Presiden. Dia memang bertemu dengan Pak Airlangga di dalam. Setelah itu meninggalkan Istana," kata Bey di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (21/10).

Bey juga membenarkan jika Tetty batal menjadi seorang menteri lantaran tak menemui Presiden Jokowi.

"Ya karena tidak bertemu, ya, tidak jadi. Jadi semua yang bertemu dengan teman-teman tadi adalah setelah bertemu dengan Presiden," ujar Bey.

Selang sehari setelah pelantikan, Presiden Jokowi hari ini gencar memanggil sejumlah calon menteri. Petinggi Golkar Airlangga Hartanto juga termasuk salah satu tokoh yang dipanggil Jokowi.

Bersedia Masuk Kabinet, Erick Thohir: Saya Rasa Lebih Banyak di Ekonomi

Halaman: