logo


Meski Pahit, Madu Hitam Bisa Menjaga Kecantikan Kulit lho

berikut penjelasannya

21 Oktober 2019 16:17 WIB

khasiatsehat.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Madu mengandung berbagai kandungan nutrisi penting seperti vitamin, mineral, asam amino, gula, dan antioksidan dari fenol dan flavonoid. Madu hitam mempunyai kandungan fenol yang lebih tinggi sehingga lebih baik daripada madu lain. Semakin tinggi kadar fenol dalam madu maka kapasitas antioksidan flavonoid di dalamnya juga otomatis menjadi lebih tinggi. Beberapa manfaat madu hitam bagi kesehatan adalah sebagai berikut.

1. Membantu Mengobati Maag

Selain cocok untuk para diabetesi, madu hitam juga telah dipercaya mampu mengatasi gejala maag yang cukup mengganggu, seperti perut sakit dan mual.


Awas! Banyak Minum Air Putih Berbahaya bagi Tubuh

Salah satu penyebab seseorang merasakan gejala maag adalah adanya peradangan pada dinding lambung. Nah, madu sendiri memiliki karakter antibiotik, sehingga dapat mengurangi gejala luka pada lambung akibat infeksi bakteri.

2. Kesehatan Kulit

Selain dapat membantu proses penyembuhan luka pada permukaan kulit, sudah bukan rahasia lagi jika madu juga bisa digunakan untu menyamarkan bekas jerawat dan menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah. Madu hitam mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Oleskan madu hitam pada wajah dua kali dalam seminggu, dan oleskan juga minyak zaitun untuk menjaga kelembapan pada wajah.

3. Pereda Batuk dan Radang Tenggorokan

Madu adalah obat ajaib untuk hampir semua penyakit. Madu mempunyai kandungan antibiotik yang ampuh membunuh bakteri pada saluran pernapasan, terutama tenggorokan. Sehingga mampu meredakan gelaja batuk dan bahkan menyembuhkan radang tenggorokan.

4. Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

Selain manfaat diatas, ternyata Madu hitam juga memiliki kadar glukosa yang rendah. Sehingga kemungkinan besar tidak akan meningkatkan gula darah secara signifikan. Tidak hanya itu, kandungan alkaloid yang tinggi dalam madu hitam sangat baik untuk penderita diabetes.

Jangan Buru-buru Menikah Kalau 4 Hal Ini Masih Ada Diantara Kamu dan Pasangan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia