logo


Sertijab Wapres, JK ke MA: Kekuatan Kita Hanya Rapat, Tidak Ada Kepwapres

Dalam sambutannya JK ini adalah tanda berkelanjutannya suatu pemerintahan

21 Oktober 2019 15:28 WIB

Sertijab Wapres
Sertijab Wapres Dok. Sekab

“Tugas Wakil Presiden memang tidak mudah. Karena kekuatan kita, Pak, itu hanya rapat, hasil rapat. Itu karena kalau Presiden ada Perpres, Peraturan Presiden. Menteri ada Kepmen, Keputusan Menteri. Tidak ada Kepwapres gitu kan. Yang ada adalah suatu cara membantu Presiden dan juga bagaimana kekuatannya itu adalah hasil rapat, notulen rapat”, terang JK.

Sementara Wapres MA memberikan apresiasi tertinggi atas kinerja yang telah ditorehkan oleh Jusuf Kalla selama menjabat sebagai Wapres.

“Saya merasa bangga karena saya menggantikan Pak JK sebagai pendahulu saya. Saya ini santri, santri itu memang diajar untuk menghargai pendahulunya", Wapres MA.


Ngabalin Benarkan Ada Penambahan Kursi Wakil Menteri

"Pak JK bukan hanya lebih dulu dari saya, tapi juga menorehkan berbagai prestasi yang luar biasa sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia”, imbuhnya.

Wapres MA juga berharap jajarannya membantu kinerjanya agar bisa meneruskan pencapaian yang telah diraih JK selama ini.

“Ini yang saya harapkan. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan nanti dapat melanjutkan apa yang sudah dirintis, dimulai oleh Bapak Jusuf Kalla. Dengan demikian kita nanti pada lima tahun yang akan datang, kita juga bisa mewariskan sesuatu seperti yang sekarang diwariskan oleh Pak JK kepada saya, “ pungkasnya.

Ma'ruf Amin Resmi Jadi Wapres, Anies: Alhamdullilah Punya Tetangga Baru

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman