logo


'Disemprit' Kemenkominfo, ASN Pelanggar Disiplin di Medsos Dicopot dari Jabatannya

Kemenkominfo telah melakukan beberapa tindakan diantaranya Periksaan awal

21 Oktober 2019 12:46 WIB

ASN (Aparatur Sipil Negara)
ASN (Aparatur Sipil Negara) Dok. Pemprov DKI

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menindaklanjuti pelanggaran disiplin oleh oknum ASN dilingkungannya. Gerak cepat ini dilakukan atas permasalah sempat viralnya informasi yang dibagikan ke media sosial (medsos) oleh oknum ASN.

Dalam keterangan tertulisnya Kemenkominfo telah melakukan beberapa tindakan diantaranya Periksaan awal terhadap Hand Phone (HP), demi kelancaran pemeriksaan yang bersangkutan dibebaskan dari jabatannya, dan saat ini tim pemeriksa dalam proses pendalaman.

Plt. Kepala Biro Humas Ferdinandus Setu menjelaskan beberapa proses sedang dilakukan yaitu pada Jumat (18/10) Kemenkominfo telah melakukan proses pemeriksaan awal terhadap HP, seorang ASN pada Sekretariat Komisi Penyiaran Indonesia yang diduga telah melakukan pelanggaran disiplin sebagai ASN sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.


Catatan Akhir Jabatan Menteri, Rudiantara Torehkan Prestasi Memukau

Selanjutnya untuk kelancaran pemeriksaan lebih lanjut, berdasarkan Pasal 27 PP No 53 tahun 2010, yang bersangkutan telah dibebaskan dari jabatannya sebagai Kasubag Fasilitasi dan Penjatuhan Sanksi Sekretariat KPI sejak Jumat (18/10) sampai dengan ditetapkannya keputusan hukuman disiplin.

Ferdinandus Setu atau yang akrab dipanggil Nando menambahkan pihaknya telah membuat tim pemeriksa dan akan melakukan tindakan sesuai hasil pemeriksaan.

"Tim pemeriksa yang telah dibentuk akan melakukan pendalaman terhadap dugaan pelanggaran dimaksud untuk merekomendasikan bentuk hukuman disiplin terhadap yang bersangkutan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," pungkasnya.

CPNS 2019 Akan Dibuka, Ini Jadwal Rekrutmennya

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman