logo


Keputusan Rapimnas Gerindra, Sandi Tegaskan Prabowo Siap Jadi Menhan

Simak berita selengkapnya

21 Oktober 2019 00:15 WIB

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengatakan berdasar hasil Rapimnas Gerindra beberapa hari yang lalu, Prabowo Subianto siap menjadi Menteri Pertahanan jikap diminta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Beliau sudah sampaikan seandainya Gerindra diminta (Menhan) tentunya bisa membantu mengeksekusi program untuk menjaga keutuhan bangsa," ujar Sandi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).

Baca Juga: Rame Isu Prabowo Jadi Menhan, Ryamizar: Dia Kan Tujuannya...


Pelantikan Presiden Molor 1 Jam, Jubir Prabowo: Disiplin Waktu Itu Identitas Bangsa

Soal Nyi Roro Kidul Amankan Pelantikan Presiden, Netizen: Asyik, Pantai Selatan Aman Buat Renang

"Jelas yah, statement Pak Prabowo pas Rapimnas kemarin, Gerindra jika diajak dan setelah memberikan konsepsi mengenai pertahanan, keamanan, dan juga perekonomian, swasembada pangan, dan energi jika diminta oleh Pak Presiden, Pak Prabowo siap jadi bagian dari eksekutor konsepsi-konsepsi tersebut," sambungnya.

Selain Prabowo, Sandiaga juga membocorkan nama Edhy Prabowo yang telah disiapkan oleh Gerindra untuk masuk di kabinet Jokowi-Ma'ruf sebagai Menteri Pertanian (Mentan).

"Ya (siap jadi Mentan) itu juga sama konsepnya seperti itu. Ia (Prabowo dan Edhy) dua kader terbaik yang dimiliki Gerinda," tandasnya.

Soal Isu Prabowo Jadi Menhan, Fadli Zon Buka Suara, "Pokoknya Kita di Dalam...."

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata