logo


Bamsoet Sebut Wapres China Hingga PM Australia Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Simak ulasan selengkapnya

20 Oktober 2019 10:00 WIB

liputan6.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut akan ada pemimpin negara tetangga yang hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di Kompleks Parlemen, Minggu (20/10).

Beberapa nama yang sudah dikonfirmasi hadir adalah Wakil Presiden Republik Rakyat China Wang Qishan; Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad; Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Perdana Menteri Australia Scott Morrison.

"Ada 17 kepala negara, kepala pemerintahan, dan utusan khusus yang confirm hadir besok. Duta besar ada 168," kata dia usai menghadiri gladi bersih pelantikan tersebut di Kompleks Parlemen, Sabtu (19/10/2019).


Jelang Pelantikan Presiden, Prabowo: Seperti Pepatah Tiongkok....

Lebih lanjut, Bamsoet mengatakan bahwa kedepannya tantangan bangsa Indonesia tidak mudah tetapi apabila masyarakat bersatu pasti bisa dicapai.

"Saya percaya keduanya bisa melanjutkan apa yang sudah dicapai. Tantangan ke depan memang tidak ringan, kalau kita kompak dan gotong royong pasti semua bisa dihadapi," katanya.

Soal Nyi Roro Kidul Amankan Pelantikan Presiden, Netizen: Asyik, Pantai Selatan Aman Buat Renang

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma