logo


Turnamen Gate Ball Konstruksi Indonesia 2019, Jadi Tempat Transfer Knowledge

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar Turnamen Gate Ball konstruksi Indonesia 2019

19 Oktober 2019 17:29 WIB

Turnamen Gate Ball konstruksi Indonesia 2019 di Lapangan Kodiklatau, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (19/10).
Turnamen Gate Ball konstruksi Indonesia 2019 di Lapangan Kodiklatau, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (19/10). Dok. Jitunews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar Turnamen Gate Ball konstruksi Indonesia 2019 di Lapangan Kodiklatau, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (19/10).

Sekretaris Jendral Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Anita Firmanti mengatakan bahwa Turnamen Gate Ball Konstruksi Indonesia 2019 merupakan bagian dari acara konstruksi indonesia 2019 yang dilaksanakan oleh Kementrian PUPR melalui Dirjen Bina Konstruksi.

“Seperti kita ketahui acaranya seperti pameran, seminar ada juga workshop dan berbagai acara-acara yang menunjukkan kepada masyarakat bahwa konstruksi Indonesia terus memperbaiki diri untuk bisa lebih baik di dalam mengerjakan pembangunan konstruksi di Indonesia,” ujar Anita.


Tanah DKI Terus Turun, Ini Pesan Menteri Jonan

Dalam hal ini, Anita mengatakan bahwa acara konstruksi Indonesia merupakan agenda rutin Kementerian PUPR yang digelar setiap tahun.

“Ini agenda tahunan dari kementerian PUPR, konstruksi Indonesia sejak tahun 2003,” katanya.

Anita berharap acara ini dapat mempererat tali silaturahmi antara kementerian PUPR dengan stakeholder-stakeholder terkait

“Karena kita ketahui Kementerian PUPR kan tentu saja lebih banyak bertindak sebagai owner dari pekerjaan-pekerjaan yang diamanatkan oleh masyarakat Indonesia untuk membangun infrastruktur, lalu kita punya pelaksana atau stakeholder lain seperti para perusahaan-perusahaan konstruksi, masyarakat pekerja dan ada LPJKN yang lebih kepada penyedia jasa konstruksi,” tutunrya.

Selain itu, ajang ini juga diharapkan menjadi transfer of knowledge dari pencapaian-pencapaian yang telah dilakukan oleh Kementerian PUPR

“Jadi ini untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus untuk transfer knowledge di dalam acara-acara pameran acara-acara workshop itu, sebenarnya pemerintah juga berharap ini terus dilaksanakan misalnya tahun lalu kita sudah menyelesaikan Undang-Undang (UU) nomor 2 untuk UU jasa konstruksi dan itu perlu sosialisasikan bahwa kita sekarg sudah punya UU,” kata Anita.

“Saya kira ini ajang turnamen, ajang konstruksi Indonesia merupkan salah satu ajang terjadinya silaturahmi knowledge,” pungkasnya.

Kementerian PUPR Adakan Turnamen Gate Ball, Anita: Ada Strategi dan Fokus pada Permainan Ini

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Vicky Anggriawan