logo


Teori One Piece: Resmi Dibubarkan! Menebak Kiprah Mantan Shichibukai di Masa Depan

Simak berita selengkapnya

19 Oktober 2019 13:43 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM – Shichibukai telah resmi dibubarkan melalui keputusan yang dicetuskan di Reverie. Alasannya, sekumpulan bajak laut itu lebih banyak memberikan kerugian bagi suatu negara.

Pemerintah Dunia kini kehilangan salah satu kekuatannya untuk menyeimbangkan dunia. Namun untuk mengantisipasi itu, dikatakan mereka sudah memiliki pengganti Shichibukai seperti yang dikatakan Fujitora.

Lalu bagaimana nasib dengan para tokoh Shichibukai setelah kehilangan hak istimewanya. Bisa jadi mereka menjalin aliansi dengan para Yonko atau memutuskan tetap kukuh berdiri di atas kaki sendiri. Berikut daftar spekulasinya:


Guyonan Khas Zoro-Sanji di Manga One Piece Chapter 959

1. Dracule Mihawk

Dijuluki si mata elang, kiprah Mihawk di dunia bajak laut cukup mengerikan. Ia pernah duel melawan Shanks meski tak dijelaskan hasil pertarungannya.

Usai tak lagi menjadi Shichibukai, kemungkinan besar Mihawk akan tetap berlayar sendiri seperti biasanya, atau mengikutsertakan para hewan di pulaunya tinggal. Tentunya ia akan didampingi oleh Perona.

Ada kemungkinan lain. Karena ia cukup dekat dengan Shanks, bisa jadi ia bersedia merapat ke Bajak Laut Akagami.

2. Bartholomew Kuma

Dari sekian Shichibukai, mungkin nasib Kuma yang paling tragis. Ia dijadikan percobaan menjadi Pacifista oleh Pemerintah Dunia. Belum jelas motif Kuma mau menerima perlakuan itu.

Kuma terakhir kali diperlihatkan menjadi budak Tenryubito. Tentu saja, ia terhubung ke Pemerintah Dunia meskipun hanya untuk disia-siakan.

3. Erward Weevil

Mengaku sebagai anak mantan Yonko Shirohige, ia mencoba memberantas kru yang tersisa dalam bajak laut ayahnya. Weevil sangat dipengaruhi ambisi ibunya yang menginginkan peninggalan harta si kumis putih.

Karena tujuannya itu, bukan tak mungkin ia bergabung dengan salah seorang Yonko, Kurohige yang tentunya mengetahui seluk beluk mantan kelompoknya.

4. Boa Hancock

Pulau Wanita terakhir diperlihatkan telah dikepung oleh pasukan Koby. Namun, nyatanya Hancock tak gentar sekali pun. Ia percaya diri dengan kekuatan yang dimiliki Suku Kuja.

Jika nanti ia memutuskan mengarungi lautan, kemungkinan besar ia merapat ke aliansi Luffy. Hal itu lantaran rasa cinta Hancock yang begitu besar terhadap calon raja bajak laut.

5. Buggy

Buggy termasuk bajak laut yang mulai diburu oleh angkatan laut. Sepertinya sifat penakutnya sudah berkurang atau bahkan hilang. Dengan berani, ia memerintahkan anak buahnya untuk memberikan perlawanan kepada sang penegak keadilan. Memang cukup masuk akal mengingat ia mempunyai kru yang dinyatakan kuat.

Jika harus beraliansi, mungkin ia akan bereuni bersama teman lamanya, Shanks demi memastikan keamanan dirinya dari kejaran Marine.

Itu lah kemungkinan aliansi dari para Shichibukai yang telah dibubarkan. Lagi-lagi kebenaran tergantung kepada sang pengarang cerita One Piece, Eichiro Oda. Bagaimana menurut kalian Sobat One Piece?

Terungkap, Ini yang Menyebabkan Marco 'Takut' Hadapi Yonkou Kaido

Halaman: