logo


Kementerian PUPR Adakan Turnamen Gate Ball, Anita: Ada Strategi dan Fokus pada Permainan Ini

Simak berita selengkapnya

19 Oktober 2019 13:14 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jendral Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Anita Firmanti membuka langsung Turnamen Gate Ball di Lapangan Kodiklatau, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (19/10).

Anita mengatakan Turnamen Gate Ball ini merupakan dari rangkaian acara konstruksi Indonesia 2019.

“Kita patut bersyukur kehadirat Tuhan karena kita bisa berkumpul bersama untuk mengikuti Turnamen Gate Ball konstruksi Indonesia 2019,” ujar Anita.


Menteri PUPR Sebut Ada 4 Tantangan Besar Pembangunan Selama 2014-2019, Apa Saja?

“Konstruksi Indonesia merupakan ajang strategis untuk mempromosikan keunggulan-keunggulan dari pruduk industri konstruksi termasuk apresiasi yang diberikan kepada pelaku konstruksi di Indonesia,” imbuhnya.

Dia menambahkan acara konstruksi Indonesia merupakan agenda rutin yang diselenggarakannya Kementrian PUPR.

Menurutnya, Gate Ball adalah olahraga yang sangat baik untuk kita bisa mengatur strategi dan mempetajam fokus, pasalnya Gate Ball adalah olahraga perpaduan antara golf dan catur.

“Jadi ada strategi dan fokus yang harus dimainkan dipermainan ini. Saya kira ini hal yang baik untuk melatih kita semua yang menjdi pemain Gate Ball untuk berlatih memiliki fokus. Dan fokus bagian ke lima dari misi pak presiden dan kita harus berlatih fokus karena bermain Gate Ball kalau tidak fokus gimana bola bisa masuk ke gate oleh karena itu kita harus fokus,” imbuhnya.

“Saya lihat hal ini, kita untuk belajar strategi dalam menetapkan pekerjaan lebih cepat  tepat dan lebih baik juga,” kata Anita.

Oleh karena itu, Anita menyebut turnamen ini adalah sebuah ajang untuk meperlihatkan kemapuan kita didalam menjalankan strategi-strategi untuk melatih dalam melaksanakan pekerjaan.

“Kami berharap atlit Gate Ball terus berjuang dalam memperoleh prestasi dengan lebih baik. Semoga acara ini berjalan dengan baik, kita dapat memiliki kesempatan untuk mendepatkan atlit terbaik di PUPR karena saya dengar Gate Ball sudah menjadi olahraga yang dilombakan dalam PON,” pungkasnya.

Kementerian PUPR Bangun Tanggul Pantai di Muara Baru, Warga Sambut Positif

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugroho Meidinata