logo


Ingat! Hidupmu Tidak Hanya untuk Masalah Pekerjaan Saja

berikut penjelasannya

19 Oktober 2019 13:45 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sepanjang minggu kamu disibukkan dengan kerjaan maupun tugas-tugas kuliah. Selama seminggu kamu hanya bolak-balik dari rumah ke tempat kerja atau ke kampus. Rutinitas tersebut sering membuat orang menjadi stres. Kamu ga perlu nunggu sampai akhir pekan untuk "refresh" otakmu. Berikut beberapa cara sederhananya.

1. Nongkrong Bareng Teman

Istirahat memang penting namun sesekali nongkrong di kafe sama teman tidak ada salahnya untuk dicoba. Bekerja selama 8 jam di kantor dengan banyak tekanan tentu membuat tenaga dan pikiran terkuras. Oleh karena itu, tidak heran jika kamu ingin segera istirahat atau tidur. Namun, sekali waktu bisa kamu coba dengan membuat janji bertemu dengan teman untuk sekedar nongkrong. Kegiatan sederhana ini selain melepas penat juga membuat beban pikiranmu menjadi ringan. Ingat, manusia adalah makhluk sosial.


Pesona Candi Prambanan, Candi Hindu Terbesar se-Asia Tenggara

2.  Jalan-jalan

Mungkin kamu bukan tipe orang yang mudah menghamburkan uang, namun mengambil sedikit dari tabunganmu untuk pergi liburan dan jalan-jalan itu perlu. Dengan jalan-jalan, kamu bisa menemukan suasana dan pengalaman baru yang tidak kamu temui di rutinitas keseharianmu. Setidaknya sebulan sekali kamu memberi hadiah untuk dirimu sendiri dengan melakukan ini. Selain melepas stres, traveling juga bisa mendatangkan inspirasi agar hidupmu tidak terkesan monoton.

3. Menikmati Hobi

Sebaiknya kamu mencoba untuk memisahkan kehidupan pribadi dan kerjaan. Di sela-sela waktu luangmu atau sepulang dari kerjaan, kamu bisa menikmati hobimu agar beban stres dapat teralihkan. Melakukan sesuatu yang kamu sukai mampu menumbuhkan semangat dan memperbaiki mood kamu sehingga tingkat stres dapat teredam. Barangkali kamu juga bisa memanfaatkan hobimu ini untuk menghasilkan uang.

3 Ritual Adat Unik yang Hanya Ada di Indonesia

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia