logo


Tanggapi Isu Ritual Pengamanan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani: Itu Bukan Inisiatif MPR

Simak berita selengkapnya

19 Oktober 2019 10:41 WIB

Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani
Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani Rmol

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jendral PPP, Arsul Sani, ikut angkat bicara terkait video ritual seorang dukun yang mengaku menjaga keamanan pelantikan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dengan mengerahkan jin.

Arsul menerangkan dalam pengamanan pelantikan, MPR tidak pernah terbersit untuk menggunakan kekuatan gaib.

"MPR tidak menggunakan atau mengundang kekuatan-kekuatan gaib untuk turut serta mengamankan acara pelantikan tersebut," kata Arsul sebagaimana dilansir dari Detik, (18/10).


King Maker Bersatu di Kabinet,  Politisi PDIP: "Harus Loyal Pada Presiden"

MPR sebagai penyelenggara pelantikan Presiden-Wapres terpilih, lanjut Arsul, lebih mempercayakan urusan keamanan acara kepada TNI dan Polri daripada jin.

"Yang jelas MPR selaku lembaga negara yang menyelenggarakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih mempercayakan pengamanan acara pelantikan tersebut kepada Polri dan TNI," ujar Wakil Ketua MPR itu.

Arsul kembali menegaskan, MPR tidak sekali pun mempunyai inisiatif ritual seperti kabar yang beredar. Ia juga meminta kepada masyarakat agar tidak berlebihan dalam menyikapi video ritual Ki Sabdo itu.

"Terkait ada warga yang melakukan ritual seperti yang diviralkan, maka MPR meminta agar tidak usah diramaikan dan disikapi berlebihan. Karena secara kelembagaan itu bukan inisiatif dari MPR," tukasnya.

Viral! Ritual Dukun Amankan Pelantikan Presiden-Wapres, NasDem: Nyi Roro Kidul Tak Mungkin ke Jakarta

Halaman: