logo


Viral! Ritual Dukun Amankan Pelantikan Presiden-Wapres, NasDem: Nyi Roro Kidul Tak Mungkin ke Jakarta

Simak berita selengkapnya

19 Oktober 2019 10:21 WIB

Anggota Komisi III DPR Fraksi Nasdem, Taufiqulhadi.
Anggota Komisi III DPR Fraksi Nasdem, Taufiqulhadi. taufiqulhadi.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Beredar sebuah video yang memperlihatkan Ki Sabdo tengah melakukan ritual. Ia berupaya memanggil bangsa jin demi mengamankan pelantikan Presiden Jokowi yang akan digelar pada 20 Oktober 2019.

Menanggapi video tersebut, Ketua DPP NasDem, Taufiqulhadi menilai ritual yang dilakukan oleh Ki Sabdo sudah tidak relevan dengan era sekarang.

"Dunia sudah masuk ke era revolusi industri tahap ke-4, masih ada orang seperti itu (ritual). Tapi saya beritahukan, Pak Jokowi tidak ada urusan sama sekali dengan hal-hal sejenis ini. Karena itu, saya nyatakan ini sama sekali tidak relevan," kata Taufiqulhadi kepada wartawan, Jumat (18/10).


Anggota DPR RI: "JK Mewakili Semua Kepentingan"

Taufiq menyebut urusan pengamanan merupakan tanggung jawab aparat penegak hukum. Jadi, urusan keamanan tidak bisa dikaitkan dengan dunia gaib.

"Jadi persoalan aman atau tidak aman, itu urusan dunia nyata. Aman atau tidak aman, itu sepenuhnya urusan pihak penegak hukum atau aparat negara, yang telah diserahi tugas untuk mengaman pelantikan presiden," lanjutnya.

Taufiq menandaskan pelantikan Presiden-Wapres tak berhubungan dengan mahkluk tak kasat mata. Dia juga sedikit menyentil mitos Nyi Roro Kidul.

"Jadi tidak ada hubungan sama sekali dunia halus. Tidak ada hubungan dengan Nyi Roro Kidul. Nyi Roro Kidul tidak mau jalan terlalu jauh hingga ke Jakarta yang sudah masuk laut utara," pungkasnya sembari berkelakar.

King Maker Bersatu di Kabinet,  Politisi PDIP: "Harus Loyal Pada Presiden"

Halaman: