logo


Alasan Membuat Mantan Menyesal Setelah Putus Adalah Sia-sia

berikut penjelasannya

19 Oktober 2019 10:06 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Biasanya, banyak teman atau sahabat yang menyarankan agar kita melakukan perubahan positif setelah putus dari pacar. Hal itu salah satu tujuannya adalah agar mantan pacar sedikit menyesal karena telah memutuskan hubungan dengan kita. Anggapan ini mungkin terdengar masuk akal namun tidak sepenuhnya benar. Berikut alasannya.

1. Tidak Tulus

Mungkin kamu tidak sepenuhnya tulus dan ikhlas dalam melakukan perubahan positif di dirimu. Motivasi terbesar dalam perubahan ini bisa jadi hanya sekedar untuk membuat mantan menyesal. Hal itu termasuk faktor eksternal yang datang dari luar pikiranmu, artinya motivasi tersebut tidak datang dari dalam hatimu. Kamu akan cenderung mengalami kegagalan dalam mengambil pelajaran nantinya, itulah sebabnya hal ini sungguh sia-sia.


Pesona Candi Prambanan, Candi Hindu Terbesar se-Asia Tenggara

2. Gagal Move on

Selama kamu masih menjadikan mantan sebagai motivasimu, selama itu pula kamu tidak akan bisa sepenuhnya move on. Hidupmu masih dibayang-banyangi berbagai perasaan terhadap mantan kekasihmu. Percayalah, ini lebih melelahkan dan terasa lebih menyakitkan. Sehingga, bukannya melakukan perubahan kamu justru terjebak dalam perasaan yang lebih rumit.

3. Memupuk Dendam

Hal ini sama saja dengan menyimpan rasa dendam di dalam hatimu dan percayalah, ini bukanlah hal yang sehat. Secara tidak sadar, kamu telah menanam sebuah mindset yang buruk di dalam otakmu dan cenderung mendoakan mantan agar merasa sakit bahkan lebih sakit daripada kamu.

Tips Berburu Kuliner Saat Traveling Agar Terhindar dari Getok Harga

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia