logo


Jokowi Angkat Menteri dari Luar Koalisi, Politisi NasDem: "Ga Jadi Masalah"

berikut penjelasannya

18 Oktober 2019 20:56 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi Nasdem, Johnny G Plate tidak mempersoalkan apabila Presiden Joko Widodo (Jokowi) menarik orang-orang dari luar koalisi menjadi menteri di kabinetnya.

Menurutnya, siapapun menteri yang mengisi kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin nantinya haruslah memiliki kesamanaan visi dan misi dengan yang dibawa oleh presiden terpilih.

“Tidak ada visi dan misi menteri, apalagi visi dan misi pihak lain, tidak ada. Itu berarti dalam rangka pelebaran koalisi harus menerima visi dan misi serta program presiden,” ujar Johnny di Gedung DPR RI, Jakarta, (17/10).


Soal Kabinet, Tokoh Lintas Agama: Jokowi Harus Singkirkan Alang-alang

Dalam hal ini, Johnny berharap dengan adanya pelebaran koalisi berdampak pada kepastian peningkatan kinerja kabinet dan peningkatan kualitas kabinetnya menjadi lebih baik.

“Apapaun keputusan presiden akan kami dukung karena itu punya satu tujuan yang sama yaitu keberhasilan kabinet. Keberhasilan kabinet yaitu keberhasilan nasdem, keberhasilan negara,” kata dia.

“Kalau terkait dengan koalisi, koalisi non kabinet sudah terjadi di parlemen mulai dari amandemen UUD 1945 dan cairnya proses politik. Tinggal saja menjaga agar peran check and balance itu konstruktif dari parlemen terhadap pemerintah,” pungkasnya.

Anggota DPR RI: "JK Mewakili Semua Kepentingan"

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia