logo


Anggota DPR RI: "JK Mewakili Semua Kepentingan"

simak penjelasannya

18 Oktober 2019 20:46 WIB

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, saat memberikan pernyataan resmi di acara Delegasi Indonesia pada Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2019, di Jenewa, Swiss, Rabu (15/5)
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, saat memberikan pernyataan resmi di acara Delegasi Indonesia pada Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2019, di Jenewa, Swiss, Rabu (15/5) Kemlu

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPR RI, Ahmad Riza Patria menilai Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) adalah sosok pendamping presiden yang sangat melengkapi baik itu pada saat menjadi wakil presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maupun ketika menjadi Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Diketahui masa jabatan Jusuf Kalla sebagai wakil presiden diketahui akan segera berakhir seiring dengan dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin, pada 20 Oktober 2019.

“Dulu juga ketika Pak Jk di periode pertama mendampingi Pak SBY beliau memang betul-betul pendamping, wakil yang memang melengkapi menyempurnakan kepemimpinan pak SBY,” ujar Arteria di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (18/10).


Catatan 5 Tahun Jokowi-JK, Buka Keterisolasian Hingga Indonesia Terang

“Sekarang juga begitu, beliau menjadi wakil Pak Jokowi yang juga melengkapi, menyempurnakan kepemimpinan Pak Jokowi,” imbuhnya.

Ketua DPP Partai Gerindra ini menyebut Jusuf Kalla adalah sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia, pasalnya bisa memahami secara rinci secara detail mulai dari konsep yang besar sampai hal-hal yang sifatnya teknis.

“Beliau sangat memawakili semua kepentingan umat muslim, non muslim dari Aceh sampai Papua,” kata Riza.

“Bahkan bisa mengutamakan kepentingan bangsa ketika bernegosiasi dengan bangsa-bangsa lain di dunia, jadi beliau sangat paripurna,” pungkasnya.

Soal Kabinet, Tokoh Lintas Agama: Jokowi Harus Singkirkan Alang-alang

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Tino Aditia