logo


Jelang Pelantikan Jokowi, Sekretaris Jenderal MPR: "Gladi Resik Sudah Final"

simak penjelasannya

18 Oktober 2019 17:48 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal MPR, Ma'ruf Cahyono memastikan acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 akan berjalan dengan baik dan khidmat.

Menurutnya segala persiapan telah dilakukan guna menyukseskan pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

“Hari ini kita melaksanakan gladi kotor dan gladi kotor nanti akan disimulasikan ya tata cara, tata  upacara pelantikan presiden dan wakil presiden supaya nanti dalam penyelenggaraannya secara protokoler juga benar,” ujarnya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10).


Isu Gerindra dan Demokrat Dapat Jatah Menteri, Jokowi: Nanti Kita Semuanya Tahu

“Dan besok ada gladi resik, gladi resik ini sudah final saya kira dan lusahari Minggu tentu tinggal pelaksanaan. Tata tempat di dalam ruangan sudah disiapkan, sekarang sudah bergerak dari tadi malam ya termasuk juga penempatan para undangan,” imbuhnya.

Ma’ruf mengungkapkan bahwa acara pelantikan itu tidak hanya dihadiri anggota MPR, namun juga dihadiri oleh tamu-tamu negara.

“Perkembangan terakhir ada 18 tamu negara. Ada kepala negara kepala pemerintahan ada utusan khusus yang akan hadir, juga para duta besar. Jadi kalau negara jumlahnya bisa ratusan, sekitar 100 sekian lah yang hadir. Dan akan menempati tempat duduk yang sudah dipersiapkan,” tukasnya.

Jelang Pelantikan Jokowi, Sekjend MPR: "Sarana Prasarana Rahasia Sudah Siap"

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Tino Aditia