logo


5 Bukti Keberuntungan Buggy, Nomor Terakhir Pasti Kamu Gak Nyangka

Simak berita selengkapnya

18 Oktober 2019 16:17 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Buggy dikenal dengan karakter yang kerap dihinggapi keberuntungan. Setelah kru Roger dibubarkan, ia memutuskan mendirikan bajak laut dan menduduki jabatan sebagai kapten.

Ia sangat akrab dengan salah satu Yonko, Shanks, di masa lalu. Di kapal raja bajak laut, mereka seperti tak terpisahkan. Terlihat saat keduanya menghadapi Shirohige dan Shiki.

Meski selalu bersama, Buggy dan Shanks memiliki sifat yang sangat bertolak belakang. Jika Shanks merupakan sosok yang pemberani, Buggy lebih cenderung menjadi karakter penakut.


Bukan Akashi Seijuro, Inilah Pemain Terkuat di Kiseki No Sedai

Kendati demikian, Buggy tidak bisa diremehkan begitu saja. Berbagai prestasi telah berhasil diukir dirinya. Hal itu di luar dugaan para penggemar One Piece. Karena alasan itu pula Buggy dianggap sebagai karakter yang kerap diliputi keberuntungan. Berikut daftar momentum yang menjadi buktinya:

1. Menjadi Kru Raja Bajak Laut

Memang belum jelas latar belakang Buggy menjadi awak kapal Roger. Namun, fakta bahwa ia pernah berlayar bersama para legenda seperti Rayleigh, Crocus, dkk menjadikannya salah satu karakter yang beruntung.

2. Mendapatkan Pengikut Setia yang Kuat

Perannya mengobrak-abrik Impel Down membuat para tahanan terpukau. Hingga puncaknya, mereka dibebaskan oleh Buggy dan bersedia menjadi pengikut yang setia. Mempunyai kru yang kuat tentunya meningkatkan reputasi si badut.

3. Kabur dari Impel Down

Buggy berhasil mengukir sejarah sebagai orang yang diduga sebagai provokator lolosnya para tahanan. Bersama Luffy, Buggy menjadi sosok yang diwaspadai angkatan laut karena aksi pelarian dari penjara paling mengerikan di dunia One Piece.

4. Selamat dari Perang Marineford

Perang Marineford menyuguhkan aksi para tokoh terkenal. Tentunya mereka memiliki kekuatan yang luar biasa. Para admiral angkatan laut siaga menyambut penentangan pasukan Yonko untuk menyelamatkan Ace. Sangat sulit bagi bajak laut bertahan dari gempuran dan kejaran penegak keadilan.

Namun, lagi-lagi Buggy diselamatkan oleh keajaiban. Shanks yang datang berniat untuk mengakhiri peperangan. Melihat situasi tersebut, Buggy memanfaatkannya untuk kabur.

5. Menjadi Shichibukai

Kenyataan bahwa ia pernah berlayar dengan raja bajak laut, membuat kiprahnya diperhitungkan Pemerintah Dunia. Alhasil, ia ditawari menjadi Shichibukai. Dia tak perlu khawatir terhadap kejaran angkatan laut karena sudah berada di pihak yang sama. Meskipun pada akhirnya dibubarkan dan diburu lagi, Buggy terlihat tak menunjukan ketakutan karena sudah memiliki kru yang kuat.

One Piece Chapter 959 Rilis, Fans: "Kozuki Oden Kayaknya Jahat deh..."

Halaman: