logo


Intip Yuk Kamera YouTuber, Ternyata Segini Harganya!

Simak ulasan selengkapnya

18 Oktober 2019 14:18 WIB

https://cdn.thewirecutter.com/wp-content/uploads/2018/01/vlogginggear-2x1-7365.jpg
https://cdn.thewirecutter.com/wp-content/uploads/2018/01/vlogginggear-2x1-7365.jpg
dibaca 961 x

Semakin berkembangnya dunia teknologi, banyak fitur canggih dan keren yang ada di kamera yang saat ini tidak hanya untuk mengabadikan dalam bentuk gambar saja tapi juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas yang bagus. Sudah banyak orang menggunakan kamera sebagai mencari penghasilan, seperti fotografer dan videografer.

Nge-vlog juga menjadi salah satu pekerjaan yang saat ini sangat digemari banyak kalangan orang untuk mencari penghasilan tambahan yang nantinya akan di upload ke channel youtubenya. Tentu jika ingin mendapatkan hasil video yang bagus kita perlu mempertimbangkan dari segi kamera yang kita butuhkan dan inilah beberapa kamera yang biasa digunakan para You Tuber.

1. Canon PowerShot G7X


Iphone 11 Jadi Idaman, Ternyata Ada HP yang Bentuknya 'Gila' Lho

 

Kamera ini merupakan favorit hampir semua videografer, baik amatir maupun profesional. Ukurannya yang kecil dan layar yang dapat ditekuk hingga 180 derajat. Selalu bisa diandalkan untuk membuat konten di mana pun. Siapa yang tidak kenal dengan PewDiePie? Youtuber ini terkenal berkat konten gaming-nya yang dinobatkan sebagai Youtuber dengan penghasilan AdSense terbesar di dunia.

PewDiePie mengandalkan kamera imut Canon PowerShot G7X. Kamera ini mempunyai sensor CMOS 1 inci dengan resolusi 20,2 MP. Meski kecil, lensanya cocok untuk semua kebutuhan dengan focal length setara 24-100 mm dan aperture f/1.8-2.8.

Kualitas rekam videonya hanya mentok di Full HD dan HD 1080p 60p, resolusi ini sama sekali tidak buruk untuk merekam video vlog, terlebih karena lensanya yang fleksibel tersebut. Kamera ini di jual seharga Rp7.375.000

2. Sony A7S II

Sony A7S II adalah kamera yang di andalkan oleh chandra Liow. Sony A7S II ini punya sensor full-frame, yang artinya sangat mumpuni merekam video bahkan dalam kondisi temaram sekalipun.
Kamera ini sudah dilengkapi S-Log3 jadi Kamu bisa leluasa saat mengedit video. Sony A7S II punya resolusi 12,2 MP dan, tentu saja, dapat merekam video beresolusi 4K.


Bagi para vlogger yang punya ciri khas motion cam dinamis, kamera ini juga sangat bisa menciptakan video yang stabil karena sudah dilengkapi sistem stabilisasi 5-Axis di bodi kameranya. Untuk harga kamera Sony A7S II di jual Rp30.500.000 (Body Only)

3. Panasonic Lumix GH5

Kamera pertama yang paling populer di kalangan Youtuber adalah Panasonic Lumix GH5. Sudah banyak You Tuber yang menggunakan kamera jenis ini salah satunya Atta Halilintar, memilih Lumix GH5 ini sebagai kamera utamanya di beberapa videonya. Tidak hanya Atta, Deddy Corbuzier hingga Youtuber teknologi terkenal Kai Wong juga memakai kamera ini.

Bukan tanpa alasan, Panasonic Lumix GH5 memang punya berbagai keunggulan untuk rekam video. Kamera ini punya sensor Micro Four Thirds dan resolusi 20,3 MP.

Dilengkapi dengan prosesor Venus Engine, kamera ini mampu merekam video beresolusi 4K dengan frame rate hingga 60 fps, serta Full HD hingga 180 fps. ISO-nya punya rentang hingga 25.600. Kamera ini juga sudah dilengkapi V-Log L, fitur yang membuat dynamic range bisa dinaikkan hingga 12 stop. Hal ini akan mempermudah color grading dan editing lain.

Sementara untuk foto, kamera ini juga cukup mumpuni dengan kemampuan continuous shoot hingga 12 fps. Harga kamera ini terbilang lumayan yaitu mencapai Rp22.999.000 (Body Only)

Ditulis oleh: Dede Satria

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Anime Boruto Eps 129 Segera Tayang, Yuk Intip Jutsu Mematikan yang Pernah Ada

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma