logo


Pelantikan Presiden Dihadiri Tokoh Bangsa, DPD: Penambah Vitamin dan Energi

Simak berita selengkapnya

18 Oktober 2019 11:20 WIB

Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono
Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono Doc Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pelantikan Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden akan digelar 20 Oktober. Isu terkait aksi demonstrasi sempat mengembang, begitu juga dengan antisipasi yang sudah diupayakan berbagai pihak demi kelancaran momen lima tahun sekali itu.

Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono juga mengharapkan acara pelantikan berlangsung dengan lancar karena akan menjadi sorotan dunia. Dikatakan kepala negara atau perwakilan negara sahabat turut menyaksikan peresmian Jokowi-Ma’ruf sebagai pemimpin negara.

Nono juga menimbau masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pelantikan Presiden-Wapres dengan mendoakan agar acara berjalan lancar dan terselenggara dengan khidmat.


Gerindra Merapat ke Pemerintah, Survei: Mayoritas Publik Tak Setuju

Menurutnya, kehadiran para pemimpin negara lain membuktikan bahwa Indonesia memiliki posisi strategis di kancah dunia. Selain itu, kesediaan tokoh bangsa untuk ikut hadir, yakni Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Prabowo Subianto juga menunjukkan bahwa bangsa Indonesia kian rekat.

“Momentum ini menjadi penambah vitamin dan energi bagi Jokowi dalam menjalankan periode kepemimpinannya yang kedua,” tutur Nono, dilansir dari Antara (18/10).

Tokoh NU Dukung Maman Imanulhaq Jadi Menteri Agama

Halaman: