logo


Politeknik Negeri Media Kreatif Wisuda 698 Mahasiswa, Siap Ciptakan SDM Unggul Di Bidang Industri Kreatif

Simak ulasan selengkapnya

18 Oktober 2019 10:06 WIB

Politeknik Negeri Media Kreatif
Politeknik Negeri Media Kreatif Doc Jitu

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politeknik Negeri Media Kreatif pada Dies Natalisnya yang ke 11 akan mewisuda lulusan Program Diploma III Angkatan IX tahun akademik 2019-2020. Sebanyak 698 wisudawan/wati yang berasal dari 10 program studi (prodi) dari tiga Jurusan (Teknik Grafika, Desain Grafis dan Penerbitan).

Direktur Politeknik Negeri Media Kreatif Dr.Purnomo Ananto, M.M mengatakan, tahun ini PoliMedia meluluskan 698 wisudawan/i yang siap bersaing di era industri 4.0, lulusan tersebut telah dipersiapkan untuk persaingan baik ditingkat nasional, global maupun internasional.

Tema Dies Natalis dan Wisuda tahun ini adalah "Menciptakan Lulusan Unggul untuk Indonesia Lebih Baik,". Di mana PoliMedia memiliki visi 'Mewujudkan PoliMedia sebagai Perguruan Tinggi Vokasi terdepan dan unggul di bidang Industria kreatif pada tahun 2021.


Saat Wisuda Kaesang Pangarep Mendapat Penghargaan

Setiap lulusan PoliMedia selain memperoleh Ijazah, juga mereka memperoleh sertipikat pendamping ijazah dan sertifikat kompetensi yang dikeluarkan oleh BNSP, karena Polimedia sekarang telah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi sendiri dengan skema-skema sesuai dengan prodi dan kompetensi yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan dunia Industri.

Meski berusia relatif muda cukup banyak prestasi yang diraih oleh dosen dan mahasiswa Polimedia seperti menjadi juara pertama tingkat nasional lomba film animasi dua tahun berturut-turut, bahkan tahun 2018 kita meraih juara pertama tingkat International (Asiagraph Reallusion Award) di Taiwan, bahkan baru saja CEO Polygon Pictures datang ke Polimedia dari Tokyo khusus merekrut mahasiswa dari Prodi Animasi.

Selanjutnya pada bulanDesember 2019 ini kita juga akan bertarungkembali di tingkatInternational di Taiwan, pada Pilpres dan Pileg 2019 yang baru saja selesai Polimedia mendapat kepercayaan menjadi penanggung jawab sebagai quality control pencetakan surat suara di seluruh Indonesia.

Bahkan pada bulan Maret 2019 yang lalu Polimedia menjadi satu-satunya Penerbit Perguruan Tinggi di Indonesia yang diundang khusus pada London Book Fair dan sejak tahun 2010 aktif di Frakfurt Book Fair di Jerman.

PoliMedia terus melakukan terobosan-terobosan baru antara lain mulai melakukan riset terapan, menambah prodi dan jurusan baru untuk menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat serta dunia industri, seperti tahun 2019 ini kami membuka Jurusan Pariwisata dengan program studi pengelolaan perhotelan dan seni kuliner, memperluas jaringan baik nasional maupun internasional.

Dengan upaya-upaya yang nyata terasebut untuk meningkatkan mutu lulusan PoliMedia, maka kami senantiasa diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap daya saing bangsa, dan ikut aktif mensejahterakan bangsa.

Pada tahun 2019 PoliMedia memiliki program studi saat ini berjumlah 13 yang terdiri dari Teknik Grafika D3, Teknik Kemasan D3, Desain Grafis D3, Animasi D3, Multimedia D3, Desain Mode sarjana treason (D4), Teknologi Permainan Sarjana terapan (D4), Penerbitan D3, Periklanan D3, Fotografi D3, Penyiaran D3, Pengelolaan Perhotelan Sarjana Terapan (D4) dan Seni Kuliner D3.

Direktur PoliMedia Dr. Purnomo Arnanto, M.M mengatakan "Polimedia merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri vokasi dan saya berharap kedepan menjadi salah satu aktor penting dalam pengembangan SDM khususnya di bidang Industri kreatif. Sehingga lulusan-lulusan Polimedia akan terus mampu memberikan konttibusinya bagi pembangunan bangsa dan negara."

Pada acara tahun ini PoliMedia mengundang narasumber untuk memberikan orasi ilmiah adalah Direktur Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan KEMRISTEKDIKTI Prof.Dr.Ismunandar, pada acara Dies Natalis ke-11 dan Wisuda Angkatan IX diselenggarakan di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis, (17/10).

Kolinlamil Bekali Wawasan Pelajar SMP di Bogor

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma