logo


Akhiri Masa Jabatan Menteri, Rudiantara: Mau 'Happy-Happy' dan Ngurus Masjid

Rudiantara belum tau apakah dirinya menjabat lagi atau tidak

18 Oktober 2019 07:15 WIB

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.
Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. setkab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabinet Kerja akan segera berakhir, jabatan menteri menjadi bola liar belum dipastikan siapa yang akan menduduki jabatan tersebut. Begitupun Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara juga belum tau apakah dirinya akan menjabat lagi atau tidak.

Pada acara Malam Kebersamaan Bersama Menteri Rudiantara,di rumah dinasnya, Kamis (17/10) Rudiantara mengungkapkan bahwa dirinya senang sekali ada di kabinet yang dipimpin Presiden Jokowi itu.

Lima tahun menjabat, menteri yang diangkat presiden dari kalangan profesional itu mengakui saat terberat dalam masa jabatannya adalah saat melakukan pembatasan internet di bulan April.


Resmikan Palapa Ring, Jokowi: Komunikasi Digital Jadi Kunci Utama

Walaupun dirinya adalah seorang moderat tapi hal tersebut dilakukan untuk kepentingan nasional yang lebih besar. Tindakan ini juga diapresiasi oleh dunia internasional karena Indonesia dianggap bisa melakukan balancing pada kondisi yang ada saat itu.

"Saya menjunjung tinggi kebebasan berekspresi dan freedom of media tapi di sisi lain kita punya kepentingan yang lebih besar yaitu National Security", Ujar Rudiantara.

Saat ditanya soal Kementerian Digital yang akan dibentuk periode mendatang, dirinya mengapresiasi langkah presiden karena saat ini dunia digital adalah sebuah keniscayaan. Misalnya saat ini untuk mengambil keputusan semua lewat pertimbangan berdasarkan big data analitics bukan dengan pendekatan diskusi.

Menkominfo: Perguruan Tinggi Perlu Melakukan Perubahan Besar Secara ‘No Box Thinking’

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman