logo


Prabowo Siap Jika Masuk Koalisi Jokowi, Hashim: Saya Pribadi Kan Nggak Terlalu Penting

Hashim siap mengikuti keputusan partainya asal demi kepentingan bangsa dan negara

18 Oktober 2019 05:00 WIB

Hashim Djojohadikusumo
Hashim Djojohadikusumo Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyatakan siap bergabung jika diminta Joko Widodo. Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, menyatakan akan mengikuti keputusan dari Prabowo.

"Ya kemarin kan sudah diputuskan, kalau diundang masuk pemerintah Pak Prabowo dan Gerindra putuskan bersedia masuk pemerintah. Tapi kalau tidak diundang oleh Pak Jokowi ya tidak apa-apa, di luar di dalam kita nggak masalah, kita tetap untuk negeri, untuk nusa dan bangsa," kata Hashim di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (17/10).

Adik dari Prabowo ini siap mengikuti keputusan partainya asal demi kepentingan bangsa dan negara.


Kode Jokowi di Sosmed Jelang Pelantikan, Istana Beri Penjelasan

"Kalau saya pribadi kan nggak terlalu penting. Yang penting kan partai dan Pak Prabowo. Itu yang diputuskan," ujarnya saat ditanya soal pendapat pribadi terkait keputusan Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo menyatakan sikap politik di hadapan para kader dan pengurus Gerindra. Prabowo menunggu keputusan dari Jokowi terkait masuk tidaknya Gerindra ke koalisi.

"Iya (menunggu Pak Jokowi). Jadi tentu kami persilakan apabila Pak Jokowi dan pemerintah lima tahun ke depan membutuhkan dan bersesuaian dengan konsepsi Gerindra. Tentu Gerindra dengan kesanggupannya, kita akan bekerja," kata juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, di sela Rapimnas Gerindra di kompleks Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10).

Syukuran Ultah Prabowo, Hashim: Yang Dibahas Bukan Politik, Bukan Kabinet

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata