logo


Erick Thohir Ingin Kabinet Diisi Orang yang 'Berkeringat', Demokrat Singgung Pilpres 2014

Demokrat tidak ingin ikut dalam polemik tentang kabinet Jokowi periode 2019-2024.

18 Oktober 2019 01:15 WIB

Jansen Sitindaon
Jansen Sitindaon Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Demokrat menanggapi harapan mantan Ketua TKN, Erick Thohir, agar Joko Widodo memilih orang-orang yang memenangkannya di Pilpres 2019 untuk masuk kabinet.

Ketua DPP Demokrat, Jansen Sitindaon, kemudian menyinggung soal Pilpres 2014 dimana ada parpol yang tidak mendukung Jokowi tapi masuk kabinet.

"Soal menteri dan pengisian kabinet ini kan macam-macam pertimbangan presiden sebelum memutuskannya ya. Misalnya saja, di 2014 kemarin Golkar, PPP, dan PAN kan tidak mendukung Pak Jokowi namun masuk kabinet," kata Jansen kepada wartawan, Kamis (17/10).


Bamsoet: "JK Punya Banyak Pengalaman untuk Dijadikan Solusi atas Masalah Negara"

Jansen menyebut bahwa Demokrat tidak ingin ikut dalam polemik tentang kabinet Jokowi periode 2019-2024.

"Kalau sikap kami, Partai Demokrat, tidak ingin terlibat terlalu jauh dalam polemik pembahasan terkait soal-soal kabinet ini ya. Biarlah itu sepenuhnya jadi kewenangan Pak Jokowi. Mau milih siapa pun terserah pada beliau," jelas Jansen.

Sebelumnya, Erick Thohir berharap Jokowi memiliki orang-orang yang memenangkannya di Pilpres 2019 untuk masuk kabinet.

"Saya selalu bilang, siapa pun yang terpilih saya berharap orang-orang yang 'berkeringat' kemarin dan yang penting punya track record yang baik," kata Erick seusai bertemu Seskab Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (17/10).

Tepis Isu Jadi Menteri, Sandiaga Uno Anggap 2 Sosok Ini Lebih Layak

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata