logo


Cara Alami yang Ampuh Menghilangkan Jerawat

berikut penjelasannya

17 Oktober 2019 16:12 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tidak sedikit orang yang melakukan segala cara agar jerawat pada wajahnya hilang, tak jarang pula cara tersebut malah menimbulkan dampak buruk.

Berikut adalah cara alami untuk menghilangkan jerawat yang aman bagi kesehatan kulit wajah.

1. Kentang


Suka Makan Makanan Pedas? Ini Efek Baik yang Kamu Dapat

Kentang banyak mengandung vitamin dan mineral yang mampu meregenerasi sel kulit dan menghilangkan bekas jerawat serta flek hitam.

Iris kentang tipis-tipis kemudian tempelkan pada area bekas jerawat. Biarkan selama kurang lebih 10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Ulangi cara ini tiga kali dalam seminggu.

2. Mentimun

Kandungan vitamin A, vitamin C, dan magnesium pada mentimun sangat bermanfaat bagi kulit. Buah ini teruji mampu melembapkan dan mencerahkan kulit. Cara pemakaiannya sama dengan kentang, tempel irisan mentimun selama setengah jam pada bekas jerawat lalu bilas dengan air dingin.

3. Lemon

Perasan air lemon mempunyai kandungan asam alfa-hidroksi alami (AHA) yang dapat menghilangkan flek hitam bekas jerawat sekaligus mempercepat
penyembuhan dan revitalisasi kulit. Oleskan perasan air lemon pada bekas jerawat dan diamkan hingga kering. Lakukan secara rutin setiap dua atau tiga hari sekali.

4. Lidah Buaya

Selain sering digunakan untuk perawatan rambut, lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit lho. Lidah buaya mengandung zat aloesin. Zat ini menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Mengoleskan lendir lidah buaya pada kulit yang bermasalah mampu menghilangkan flek hitam bekas jerawat di wajahmu.

5. Madu

Madu adalah obat segala penyakit. Madu juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan efektif. Kandungan antibiotic dalam madu mampu membunuh bakteri dan mencegah infeksi penyebab radang pada jerawat. Oleskan saja madu pada kulit yang berjerawat dan tunggu sampai mengering kemudian bilas dengan air hangat. Pastikan madu yang akan kamu pakai adalah madu murni ya.

 

Cara Sederhana Mengurangi Sampah Plastik saat Traveling

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia