logo


Anggap Gaji Tidak Ideal, Anggota DPRD Jakarta: Seharusnya Rp500 Juta

Simak berita selengkapnya

17 Oktober 2019 14:40 WIB

Jamaludin DPRD Jakarta
Jamaludin DPRD Jakarta Gelora News

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Gaji para wakil rakyat bernominal cukup besar, itu berdasarkan anggapan dari sebagian besar masyarakat. Namun tidak bagi Jamaludin selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Menurutnya, honor yang diterima oleh pejabat seperti dirinya tidak memenuhi harapan, bahkan jauh dari kata ‘ideal’.

“Kita mewakili 400 ribu warga ibu kota, kadang ada yang meminta uang untuk membeli sepatu, baju dan lain-lain. Belum lagi setoran ke Partai. Gaji saya Rp111 Juta hanya bertahan dua minggu,” ujar Fraksi Golkar itu, dilansir dari Akurat.co, (16/10).


Kunjungi Golkar, Prabowo: Saya Hari Ini Kembali ke Almamater

Berdasarkan perhitungan itu, Jamaludin menyebutkan harusnya anggota DPRD menerima gaji sebesar Rp500 Juta. Hal ini dikarenakan banyaknya kebutuhan anggota dewan.

Jamaludin merupakan anggota dewan mewakili empat kecamatan, yakni kecamatan Ciracas, Pasar Rebo, Cipayung dan Makasar, Jakarta Timur.

Dia menganggap jumlah anggota DRPD 106 orang tak sebanding dengan populasi warga DKI Jakarta yang mencapai 7 juta. Ia menyimpulkan bahwa satu anggota DPRD mewakili ratusan ribu warga.

“Setelah dilantik menjadi anggota DPRD, setiap hari banyak proposal yang masuk. Tentunya harus dijawab dengan memberikan sejumlah uang,” tukas pria yang berdomisili di kawasan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur itu.

Puji 2 Tahun Kepemimpinan Anies, Fraksi Gerindra: Sudah On The Track

Halaman: