logo


Sering Dijadikan Ramuan Herbal, Konsumsi Jahe Berlebihan Bisa Sebabkan....

Simak berita selengkapnya

17 Oktober 2019 12:40 WIB

Jahe.
Jahe. herald.ng

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jahe sering dibuat untuk ramuan herbal dan dipercaya bisa meredakan masuk angin dan juga bisa menghilangkan racun dalam tubuh.

Tetapi, perlu diingat. Alih-alih ingin mendapatkan manfaat dari jahe, Anda justru bisa mengalami hal berikut ini jika mengonsumsi jahe berlebihan. Lalu apa saja efeknya? Ini dia seperti yang dilansir dari Tempo.co, Rabu (16/10).

Baca Juga: Iphone 11 Jadi Idaman, Ternyata Ada HP yang Bentuknya 'Gila' Lho


Dua Benda Ini Sering Disimpan di Freezer, Padahal Efeknya Bisa Meledak, Mulai Sekarang Stop!

Rangkap Jabatan Wapres dan Ketua MUI, Ma'ruf Amin: Itu Tidak Menyimpang

1. Gangguan pencernaan

Jika perut kamu masih kosong, hindari mengonsumsi jahe. Pasalnya, jahe dapat menyebabkan lambung terstimulasi sehingga menyebabkan gangguan pencernaan.

2. Keguguran

Mengonsumsi jahe ada batasannya lho, yakni 1.500 mg per hari. Nah, jika wanita hamil mengonsumsi lebih dari itu dapat meningkatkan risiko keguguran.

Dipolisikan Gara-gara Cuitannya, Hanum Rais Bilang, "Tolong Hargai...."

3. Mempengaruhi organ jantung

Beberapa ahli berpendapat bahwa mereka yang sedang mengonsumsi obat tekanan darah harus menghindari jahe. Pasalnya, jahe dosis tinggi bisa memperburuk kondisi jantung dan dapat menyebabkan detak jantung tidak teratur.

4. Perut kembung

Jahe dapat membuat gas dan kembung, sehingga berpengaruh pada sistem pencernaan atas yang akan mengakibatkan penumpukan gas dan efeknya perut kembung.

Kamu Sering Mengikat Rambut Ala Ekor Kuda? Efeknya Bisa Bikin Botak

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata