logo


5 Manfaat Dahsyat Mengonsumsi Bawang Putih Mentah

Simak ulasan selengkapnya

17 Oktober 2019 11:48 WIB

Bawang putih
Bawang putih
dibaca 3275 x

Banyak yang percaya jika makan yang mengandung bawang atau bawang mentah terlalu banyak nanti bisa menyebabkan bau badan.

Padahal bau badan terjadi karena metabolisme setiap manusia berbeda - beda, apapun makanannya asal jangan dikonsumsi berlebihan dan selalu menjaga kondisi badan pasti tidak akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Banyak orang yang menjauh dari bahan rempah-rempah tersebut karena takut bau mulut, bau badan dan sebagainya.


Pegulat WWE yang Berani Mencicipi Dunia MMA

Tapi jangan salah, bawang putih pun banyak manfaatnya loh guys.

Ini dia 5 Manfaat memakan bawang putih.

1. Mengatasi Pilek

Bawang putih memiliki senyawa allicin senyawa ini menjadi peran yang sangat penting dalam sifat anti mikroba yang dimiliki bawang putih, sehingga Orang yang mengonsumsi bawang putih jarang terkena pilek atau infeksi lainnya.

2. Menurunkan Kolesterol

Mengonsumsi bawang putih dapat menurunkan kadar kolesterol LDL dalam darah sebanyak 15% bagi penderita Kolesterol tinggi.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Bawang putih yang menurunkan kadar kolesterol jahat ( LDL ) bisa melindungi fungsi jantung salah satu cara bawang putih melindungi jantung adalah dengan mencegah terbentuknya plak dalam pembuluh darah yang terbentuk akibat penumpukan LDL dalam darah.

4. Baik untuk Kesehatan Tulang

Mengonsumsi bawang putih dapat mengurangi proses pengeroposan tulang dan juga baik bagi wanita karena meningkatkan hormon estrogen ketika mengonsumsi bahan rempah tersebut.

5. Mencegah Diabetes

Sama dengan manfaat menurunkan kolesterol yang disebutkan diatas mengkonsumsi bawang putih bisa mencegah diabetes, melawan berbagai macam infeksi dan menurunkan kadar gula darah.

Walaupun manfaat mengonsumsi Bawang Putih sangat baik bagi kesehatan, tetapi mengonsumsi Bawang putih secara berlebihan juga mengandung efek samping yang tidak bagus loh seperti bau mulut dan reaksi alergi pada sebagian orang.

Selain itu mengkonsumsi bawang putih berlebihan juga menimbulkan efek samping yang berbahaya seperti melukai lever, mengganggu kehamilan, masalah lambung, muntah, mual-mual dan mulas berlebih.

Ditulis oleh: Aditya Irfan Ramadhan

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Ayo Kurangi Sampah Plastik Dengan Cara Ini, Mudah Banget!

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma