logo


Diduga Pusing Pikirkan Calon Menteri, Jokowi: Indonesia Tak Kekurangan Orang Hebat

Simak berita selengkapnya

17 Oktober 2019 11:36 WIB

Joko Widodo / Jokowi
Joko Widodo / Jokowi Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikatakan sedang pusing memikirkan porsi menteri untuk koalisi. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW).

Namun, Presiden Jokowi menjawab keresahan publik mengenai susunan kabinetnya ke depan melalui media sosial. Lewat Instagram, mantan Wali Kota Solo itu meminta kepada masyarakat untuk bersabar.

"Siapa-siapa yang akan membantu saya di pemerintahan nanti? Sabarlah,” tutur Jokowi dalam keterangan fotonya di Instagram, (17/10).


Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Seperti Ini Susunan Acaranya!

Dia juga menegaskan bahwa tak sulit untuk mencari sosok yang akan mendampinginya di pemerintahan periode 2019-2024.

“Indonesia ini tak berkekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga, dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini," lanjutnya.

Presiden Jokowi mengaku telah menyelesaikan rancangan para menteri selama ia menjabat di periode mendatang. Jika memungkinkan, ia akan memberitahukannya kepada masyarakat secepatnya.

“Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, bisa di hari yang sama, atau setelahnya,” tandas Jokowi.

Jika Prabowo Jadi Menhan, Ali Ngabalin Justru Bersyukur

Halaman: