logo


Jika Prabowo Jadi Menhan, Ali Ngabalin Justru Bersyukur

Simak berita selengkapnya

17 Oktober 2019 10:57 WIB

Ali Ngabalin
Ali Ngabalin Tempo.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kabar penawaran yang diterima Ketum Prabowo Subianto untuk menjadi Menteri Pertahanan sudah beredar dan menjadi perbincangan di berbagai pihak, salah satunya Tenaga Ahli Kedeputin IV Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin.

Mengaku mendengar desas-desus itu dari media, Ali justru mendukung jika saja Prabowo menerima tawaran untuk menjabat sebagai Menhan.

“Kalau benar seperti yang ditulis (media) terkait kemungkinan beliau menjadi Menhan, saya ucap Alhamdulillahi robbil alamin. Karena (Prabowo) punya latar belakang militer yang luar biasa yang akan memberikan kontribusi terhadap sistem pertahanan negara,” tutur Ali di sela acara FGD Divisi Humas Polri, dilansir dari Antara, (16/10).


Beredar 'Bocoran' Nama Menteri, Jokowi: Sabar Nanti Diumumkan Setelah...

Kendati demikian, Ali menilai pemilihan menteri merupakan hak prerogatif Presiden. Jadi, ia tidak bisa memastikan sosok yang akan menjabat Menhan.

Pernyataan Prabowo mengenai kesediaan dirinya dan Partai Gerindra untuk bergabung ke pemerintah jika diperlukan disambut sangat baik oleh Ali.

“Hal yang mulia karena orientasinya membangun kepentingan bangsa dan negara,” tukasnya.

Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Seperti Ini Susunan Acaranya!

Halaman: