logo


Jokowi Tak Kunjung Terbitkan Perppu, BEM SI Akan Gelar Demo Hari Ini

Simak ulasan selengkapnya

17 Oktober 2019 10:34 WIB

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo Instagram @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hingga hari ini, (17/10), Presiden Joko Widodo atau Jokowi belum mengkonfirmasi apakah akan menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) atau tidak.

Hal itu ternyata membuat para mahasiswa kecewa. Sebelumnya, mahasiswa telah mendesak Jokowi agar segera menerbitkan Perppu sebelum tanggal 14 Oktober 2019 kemarin.

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) memastikan mereka akan menggelar aksi di depan Istana Negara. Koordinator Media BEM SI, Ghozi Basyir Amirulloh menjelaskan akan ada 10 universitas yang bergabung dalam demo tersebut.


Jokowi Tak Terbitkan Perppu Hingga Akhir 'Deadline' Mahasiswa, KPK: Kayaknya Tidak Ada Demo

"Banyak yang akan ikut, lebih dari 10 universitas, aliansi BEM SI wilayah BSJB, yang jelas (BEM Se Jabodetabek dan Banten) BSJB," katanya, dikutip dari Detik (17/10).

Ghozi menyebut rencananya hari ini massa akan berkumpul di Patung Kuda, pukul 13.00 WIB. Selanjutnya, massa akan bergerak menuju Taman Pandang Monas di depan Istana Negara.

Sementara itu, Koordinator Aksi di depan Istana Presiden, Muhamad Abdul Basit mengaku telah memberi surat pemberitahuan menggelar aksi kepada kepolisian.

"Surat pemberitahuan sudah kita kasih, sudah" katanya.

 

Putri Gus Dur Kritisi Jokowi, "Kami Gak Lihat Ketegasan Beliau"

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma