logo


Untuk Kedamaian Bangsa, Kemenag Helat Doa Bersama di Monas

Acara ini akan diselenggarakan pada 18 Oktober 2019 pada pukul 10.00

16 Oktober 2019 15:26 WIB

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama M. Nur Kholis Setiawan
Sekretaris Jenderal Kementerian Agama M. Nur Kholis Setiawan Dok. Kemenag

JAKARTA, JITUNES.COM - Kementerian Agama (Kemenag) mengadakan doa bersama pada 18 Oktober besok lusa. Acara dilaksanakan untuk menyikapi kondisi bangsa saat ini, Kemenag memandang perlu dilaksanakan acara tersebut agar tercipta penguatan persatuan dan kesatuan.

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama M. Nur Kholis Setiawan mengungkapkan harapannya semoga kita terhidar dari perpecahan sesama anak bangsa.

Sekjen berharap dengan doa tulus yang dipanjatkan, bangsa ini dapat terhindar dari permusuhan dan perpecahan sesama anak bangsa. “Ini merupakan bentuk ikhtiar kita untuk menjaga bangsa ini. Mari kita berserah kepada Allah SWT, memohon agar bangsa ini selalu dalam penjagaanNya,” tutur Nur Kholis di Jakarta, Rabu (16/10).


Salut! Imam Masjidil Haram Puji Jamaah Haji Indonesia Karena...

Nur Kholis juga menghimbau pemuka agama agar menyampaikan pesan kedamaian dan persatuan di tetempat ibadah masing-masing.

”Doa atau penyampaian pesan tentang kedamaian, persatuan dan keselamatan bangsa kami harap dapat dilakukan pada Khutbah Jumat di Masjid, maupun pertemuan keagamaan di Gereja, Vihara, Pura, maupun Klenteng,” imbuhnya.

Nur Kholis mengungkapkan acara ini akan diselenggarakan pada 18 Oktober 2019 pada pukul 10.00, acara akan dihadiri komunitas lintas agama dan kepercayaan.

Di saat yang sama menurut Nur Kholis, Komunitas Lintas Agama/Kepercayaan juga akan mengadakan Doa Bersama untuk kedamaian, persatuan dan keselamatan bangsa. “Ini akan dilaksanakan di Monas, pada Jumat 18 Oktober 2019, pukul 10.00 WIB,” terang Nur Kholis.

Indonesia Ajari Tolenransi dan Kerukunan Agama Kepada Finlandia

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman