logo


Proyek Tol Langit Nilainya 22 Triliun, Rocky Gerung: Buat Ngintelin WA Emak-emak?"

Simak berita selengkapnya

16 Oktober 2019 19:30 WIB

Rocky Gerung
Rocky Gerung Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat politik Rocky Gerung menanggapi proyek tol langit atau Palapa Ring yang nilai investasinya mencapai Rp22 triliun.

Ia justru mempertanyakan manfaat dari proyek tersebut. Apakah proyek tersebut berguna untuk mengawasi aktivitas emak-emak di media sosial.

Baca Juga: Jelang Pelantikannya, Ma'ruf Amin Merasa Canggung, "Kaget Juga Seperti Apa Pelantikan"


Hari ini, Tol Langit Resmi Beroperasi

Disebut Gubernur Rasa Presiden, Anies Jawab, "Dari Dulu...."

"Buat ngintelin WA emak-emak?" tulisnya di laman Twitternya, @rockygerung, Rabu (16/10).

Proyek Palapa Ring ini akan menghubungkan wilayah Indonesia dari bagian barat hingga timur Indonesia dengan menggunakan skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU).

Secara keseluruhan, proyek ini menghubungkan 90 kabupaten/kota yang terdiri atas 57 kabupaten/kota layanan dan 33 kabupaten/kota interkoneksi melalui jaringan kabel serat optik sepanjang 12.148 kilometer.

Anies Sebut Penyebab Banjir Karena Kontur Tanah, Netizen Bilang, "Tanah Disalahin!!"

Pakar keamanan siber dari Communication and Information System Security Research Center (CISSRec), Dr. Pratama Persadha mengatakan proyek ini bisa meningkatkan ekonomi digital di Indonesia bagian timur.

"Keberadaan Palapa Ring Timur ini bisa menggairahkan ekonomi digital di sana. Bahkan, banyak peluang untuk membawa Indonesia bagian timur menjadi primadona wisata dan ekonomi digital tanah air," jelas Pratama yang dilansir dari Akurat.co (16/10).

Resmikan Palapa Ring, Jokowi: Komunikasi Digital Jadi Kunci Utama

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata