logo


Raih Hasil Imbang, Spanyol Tetap Lolos ke Euro 2020

berikut penjelasannya

16 Oktober 2019 14:42 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Spanyol dipastikan lolos ke Euro 2020 usai bermain imbang melawan tuan rumah Swedia.

Pada pertandingan yang digelar di Friends Arena tersebut, Spanyol berhasil menahan imbang tuan rumah Swedia 1-1.

Anak asuh Robert Moreno lebih dulu tertinggal usai Marcus Berg menjebol gawang David de Gea pada menit ke-50. Namun, sesaat sebelum laga berakhir, Spanyol mampu menyamakan skor lewat gol Rodrigo pada menit 90+2.


Neymar Mangkir dari Latihan Perdana PSG, Alasannya Karena...

Pada pertandingan ini, Sang kiper, David de Gea, harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-60. Penjaga gawang Manchester United tersebut harus rela meninggalkan lapangan karena mengalami cedera hamstring dan tentunya hal ini adalah Sebuah kabar buruk bagi MU.

Hasil imbang ini sangat penting bagi Spanyol. Pasalnya, tambahan satu poin tersebut sudah cukup untuk membawa La Roja untuk lolos ke putaran final Euro 2020 yang akan datang.

Spanyol sukses bertengger di puncak klasemen Grup F dengan raihan 20 poin dari delapan pertandingan.

Walaupun masih ada dua laga tersisa di Grup F, namun posisi Spanyol sudah aman. Kemungkinan terburuknya adalah mereka tetap lolos namun sebagai runner-up Grup F.

Sementara itu, Swedia bersaing ketat dengan Rumania dan Norwegia untuk perebutan posisi kedua Grup F. Swedia sementara berada di posisi kedua dengan 15 poin dan hanya unggul 1 poin dari Rumania di posisi ke-3. Sedangkan Norwegia membayangi di posisi ke-4 dengan 11 poin.

Melihat Peluang Juventus Dapatkan Jasa De Gea Secara Cuma-cuma

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×