logo


Hati-Hati! 5 Hal Ini Konon Dapat Memanggil Kuntilanak, Nomor Terakhir Mungkin Sering Kamu Lakukan

Simak berita selengkapnya

16 Oktober 2019 14:00 WIB

ilustrasi
ilustrasi

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kuntilanak merupakan salah satu hantu yang cukup populer di Indonesia. Penggambaran wujud hantu tersebut dalam film terkesan menyeramkan. Bahkan, terkadang diceritakan ia dapat melakukan kontak dengan manusia secara fisik.

Tak sedikit orang mempercayai bahwa lagu Lingsir Wengi dapat mengundang kedatangan Kuntilanak. Namun, sebagian pula menganggap itu sebagai bualan belaka. Lantas apa saja hal yang konon bisa membuat Kuntilanak menghampiri kita? Berikut daftarnya, dilansir dari berbagai sumber:

1. Membakar Terasi


Yuk! Kenalan Dengan Genderuwo

Desas-desusnya, Kuntilanak sangat menyukai aroma terasi. Tak hanya Kuntilanak, bahkan dikatakan hantu lainnya juga menyukai hal serupa. Jika terasi dibakar di tempat angker, dipercaya hantu akan menghampiri lokasi tersebut.

2. Membawakan Cakar Ayam ke Kuburan

Seperti halnya manusia, Kuntilanak juga mempunyai makanan kesukaan. Disinyalir cakar ayam menjadi makanan favorit hantu tersebut. Hal itu terlihat di beberapa film horor yang menggambarkan kuntilanak memegang cakar ayam.

3. Melilit Paku Berkarat dengan Kain Lumuran Darah Manusia

Cara ini memang cukup beresiko. Namun, membalut paku yang sudah karatan dengan kain dilumuri darah manusia konon dapat mengundang kehadiran Kuntilanak.

4. Menyanyikan Lagu Lingsir Wengi

Berdasarkan mitos yang berkembang di masyarakat, lagu ini dapat memanggil kuntilanak. Memang alunan melodi pada lagu ini sudah terdengar mistis. Konon, liriknya merupakan mantra pemanggil Kuntilanak.

5. Menyisir Rambut di Kegelapan

Dikatakan menyisir rambut di depan kaca saat suasana gelap dapat menyita perhatian Kuntilanak. Jika kita melakukannya secara perlahan dan meresapi sekitar, konon Kuntilanak akan muncul di dalam cermin.

Makhluk Seram itu Mereka Beri Nama Suanggi

Halaman: 
Penulis : Iskandar