logo


Jelang Pelantikan Presiden, Bamsoet: "Aparat Keamanan Sudah Antisipasi dengan Kekuatan Penuh"

berikut penjelasannya

15 Oktober 2019 19:10 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024 akan berjalan dengan kondusif.

Menurutnya, aparat keamanan sudah mengantisipasi dengan kekuatan penuh di kawasan-kawasan yang akan dilewati oleh Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin yang akan dilantik pada tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

“Alhamdulillah dari penjelasan Panglima TNI, Kapolri dan BIN, kondusif dan diantisipasi dengan segala kemungkinannya dapat berjalan dengan aman dan tertib mulai dari titik keberangkatan presiden hingga ke istana sudah diantisipasi dengan kekuatan penuh,” ujar Bamsoet usai rapat koordinasi antara pimpinan MPR, DPR, DPD dengan Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, KPU dan Sekretariat Negara di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10).


Puan Maharani Imbau Masyarakat Ikut Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024

Selain itu, pengamanan juga dilakukan di kawasan-kawasan yang akan dilalui oleh tamu negara mulai dari penjemputan di Bandara Soekarno Hatta hingga tempat penginapannya.

“Kepala negara, kepala pemerintahan, utusan khusus yang menginap di beberapa hotel di Jakarta. Dimana pengamanan dan pengawalannya akan ketat sampai ke Senayan untuk mengikuti pelantikan,” tuturnya.

Dalam hal ini, Bamsoet mengingatkan bahwa pelantikan presiden dan wakil presiden harus berlangsung dengan khidmat karena akan membawa pesan positif bagi Indonesia di dunia internasional.

“Mohon doa kepada seluruh rakyat Indonesia dan mahasiswa mari rapatkan barisan untuk kesejahteraan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Bertemu Jokowi Secara Tertutup, Luhut Jadi Menteri Lagi?

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Tino Aditia