logo


Bertemu Jokowi Secara Tertutup, Luhut Jadi Menteri Lagi?

berikut penjelasannya

15 Oktober 2019 18:38 WIB

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo hingga saat ini belum juga menyampaikan pernyataan ke publik terkait formasi menteri dan pejabat kabinet kerja periode 2019-2024. Jokowi sendiri akan segera dilantik menjadi Presiden bersama Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden (Wapres) oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada tanggal 20 Oktober 2019.

Beberapa pakar menilai ada beberapa menteri di periode pertama yang akan tetap dipertahankan oleh Jokowi. Namun, hal tersebut belum diumumkan secara resmi.

Beberapa nama menteri yang diprediksi tetap dipertahakan pada periode kedua antara lain, Sri Mulyani Indrawati dan Basuki Hadimuljono.
Sementara itu, Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman ini pun masih belum mengungkapkan ke publik, apakah dirinya akan kembali jadi menteri atau tidak.


Jokowi Diusulkan Jadi Kandidat Penerima Nobel Ekonomi, Netizen: Ini Hal Terlucu Sedunia

"Ya kalau saya ngomong, masa saya cerita ke kamu," jawabnya dengan santai kepada wartawan di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (15/10).

Seperti diketahui, Luhut tiba di komplek Istana Kepresidenan pada pukul 14.27 WIB untuk bertemu dengan Presiden Jokowi secara internal. Pertemuan tersebut berlangsung selama kurang lebih satu jam.

Luhut mengatakan bahwa dalam pertemuan itu dirinya membahas tentang investasi Abu Dhabi. Hanya saja, ia tidak menjelaskan apakah rencana tersebut sudah deal atau belum.

"Tadi hanya ada laporan mengenai investasi Abu Dhabi," pungkasnya.

 

Puan Maharani Imbau Masyarakat Ikut Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia