logo


Selain Bagus buat Jantung, Konsumsi Kacang Hijau secara Rutin Bikin Langsin Badan lho..

berikut penjelasannya

15 Oktober 2019 16:10 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Selain mengenyangkan, kacang hijau juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah manfaat kacang hijau bagi tubuh yang mungkin belum kamu sadari.

1. Mencerahkan Wajah dan Mengurangi Jerawat

Wajahmu sering jerawatan? Kacang hijau adalah solusinya. Kacang hijau dipercaya mampu mencerahkan kulit wajah serta mengurangi jerawat.
Mengonsumsi kacang hijau dapat mendorong tubuh untuk memproduksi kolagen yang akan mempercantik kulit. Selain itu, kacang hijau juga mengandung zat phytoestrogen yang mencegah penuaan.


Ingin Perut Rata, Hindari Makanan dan Minuman Ini !!

2. Membersihkan Tubuh dari Racun

Kacang hijau dipercaya dan telah terbukti mampu membersihkan racun di dalam tubuh.

Kacang hijau kaya akan protein, tannin dan flavonoid yang secara efektif membersihkan dan mengeluarkan pestisida dan zat kimia seperti merkuri dan besi dari dalam tubuh.

3. Melancarkan Pencernaan

Seperti kacang-kacangan yang lain, kacang hijau juga kaya serat, sehingga akan memmpermudah proses pencernaan dan pembersihan racun dalam tubuh. Kandungan Fitonutrien dalam kacang hijau bekerja sebagai anti-pembengkakan serta mampu membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan menetralkan bakteri dan virus berbahaya dalam sistem pencernaan.

4. Kesehatan Jantung

Kacang hijau mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Jenis kacang-kacangan yang satu ini mampu memperbaiki pembuluh darah yang rusak, dan mengurangi pembengkakan pembuluh darah. Sehingga secara tidak langsung, kacang hijau dapat mencegah penyakit jantung jika dikonsumsi secara rutin.

5. Membantu Menurunkan Berat Badan

Kacang hijau terbukti dapat meningkatkan cholecystokinin, yaitu sebuah hormon yang membuat seseorang mudah merasa kenyang.

Kacang hijau juga mengandung kadar protein dan serat yang sangat tinggi, namun memiliki kandungan kalori cukup rendah. Jadi, kacang hijau akan sangat cocok untuk menu diet sehatmu.

Olahraga Sederhana yang Bisa Dilakukan saat Sibuk Kerja

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia