logo


Rammstein, Band Asal Jerman yang Penuh Kontroversi dan Sangat Populer di Jagad Underground

Penasaran?

15 Oktober 2019 12:38 WIB

Rammstein
Rammstein
dibaca 204 x

Rammstein adalah Band asal Jerman yang dibentuk di Berlin pada tahun 1994. Band yang dibentuk dalam Bahasa Jerman yang berarti disambigu ini sudah pasti banyak orang yang tahu jika kalian menyukai musik-musik keras atau paham dunia musik Underground.

Band yang termasuk paling banyak dicari di Google ini masih banyak sekali yang menyukai genre band tersebut. Setelah Album terbarunya pada Maret 2019 lalu berjudul "Deutschland" Band yang sudah berusia 25 tahun ini masih menjadi salah satu band Metal terbesar di Dunia dan menjadi Band nomor 1 di Jerman.

Baca Juga: Fenomena Crosshijaber Banyak Dikecam, Ternyata Ada Beberapa Jenis Jilbab di Dunia Lho...


Banjir di Jepang Kok Bersih? Ternyata Ada Bermacam Jenis Banjir Lho...

Namun, band yang penuh kontoversial ini masih banyak dicari dan tidak tergerus usia, Band yang semua anggotanya kemungkinan sudah mencapai 50an ini tidak pernah sepi atau setengah pengunjung ketika mengadakan Konser. Malahan semakin membludak dan tidak kalah dengan aliran musik jaman sekarang.

lalu mengapa band Rammstein sangat populer?

1. Riff

Dikutip dari laman Loudwire, Riff di musik penting sekali bagi pendengar dan dimanapun anda berada menjadikan musik menjadi berwarna, namun apa yang membuat Riff gitar dari Rammstein ini sangat populer, Riff dari Rammstein di lagu lagunya contohnya BENZIN, Mein Hertz Brent, Du hast, itu membuat orang seperti ingin memukul atau membuat diri kita menjadi sangat kuat dan inilah alasan mengapa Riff Band Rammstein begitu populer sampai sekarang, begitu pula dengan Band Korn, Deftones yang masih menggunakan Riff yang sama pada setiap lagu baru nya sehingga penikmat band tersebut kangen akan irama-irama yang terpancar dan menjadi salah satu ciri khas dalam band tersebut.

2. Tidak pernah Ganti Personil

Banyak Band yang sudah berumur panjang namun bubar, atau Band yang baru terkenal tiba-tiba bubar inilah menjadi alasan Band Rammstein menjadi sangat populer karena sudah 25 Tahun terbentuk dan para personil tidak pernah sama sekali mengumumkan akan mengundurkan diri. Meskipun memang banyak side project dari mereka seperti Lead vocal mereka Till Lindemann yang memiliki side Project bernama Lindemann dan Gitaris mereka Richard Z kruspe dengan side projectnya bernama Emigrate. Walaupun begitu Band yang digawangi oleh Till Lindemann sang Vokalis bersuara berat, Gitaris Richard Z kruspe dan Paul Landers yang memegang kendali Gitar, Oliver Riedel Bassist, Cristoph Schneider sang penabuh Drum dan terakhir si pemegang Keyboard Christian "Flake" Lorenz, ini memegang hormat kepada personil satu sama lain jika berkeinginan untuk bubar atau membentuk dan fokus pada side Project dalam interviewnya di Revolver Magazine.

3. Image Personil dan Live Stage Megah

Jika Personil Band Banyak yang dulu tampil Rocker ala 80'an dengan rambut panjang, celana ketat, hingga masa tuanya terkadang sudah berubah tidak seperti itu lagi tetapi tidak dengan Rammstein. Kostum, Penampilan, dan Video klip contohnya di Album Pussy banyak adegan Pornografi Inilah mengapa Rammstein menjadi Salah satu Band Kontroversial yang tidak pernah kapok. Jika Kalian ingin melihat Live Stage penuh dengan kembang api, BDSM diatas panggung, Meriam dengan bentuk Penis, Bazzoka bahkan seorang Keyboard player bermain sambil menggunakan treadmill maka cuma Rammstein yang bisa seperti itu. Hal ini tidak banyak band yang bisa mengguncang banyak penonton dari depan panggung sampai belakang seperti itu selama bertahun-tahun seperti band Slipknot yang membuat semua penonton merunduk kemudian melompat gila di lagu Spit it Out saat Live, kemudian Aksi panggung band Iron Maiden, belum lagi band Gwar dengan Kostum Monster monsternya.

4. Fans

Kebanyakan Fans musik pop sudah cukup puas hanya dengan Image dan lagu dari Idolanya tersebut namun tidak dengan Fans Rammstein yang seakan menggali lebih dalam Band tersebut karena banyak dari penggemar mengatakan bahwa pesan-pesan dari lagu lagunya banyak yang mengundang Propaganda Negara, atau Provokasi. Seperti pada lagu berjudul Amerika yang menceritakan tentang sarkasme dan satir tentang Produk-Produk seperti makanan, Fashion bahkan Politik Amerika.

Ditulis oleh: Aditya Irfan Ramadhan

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Ternyata!! Inilah Kisah Sedih Dibalik Kartun yang Selama Ini Kita Tonton!

Halaman: 
Admin : Nugroho Meidinata