logo


Satu Lagi, WK Migas Kontrak Gross Split Diteken

WK Selat Panjang berlokasi di Riau dengan durasi kontrak selama 20 tahun.

15 Oktober 2019 10:51 WIB

Ilustrasi kilang migas lepas pantai.
Ilustrasi kilang migas lepas pantai. google

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wilayah Kerja (WK) Migas Selat Panjang resmi diberikan kepada PT Sumatra Global Energi dan Zamatra Bakau Straits Ltd. Penandatanganan antara Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) pemenang disaksikan langsung oleh Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, kemarin, Senin (14/10), di kantor Kementerian ESDM.

Total investasi komitmen pasti eksplorasi dan komitmen kerja pasti dari penandatanganan Kontrak Bagi Hasil Gross Split Wilayah Kerja Selat Panjang dan West Ganal adalah senilai USD 74.000.000 dengan bonus tandatangan sebesar USD 5.000.000.

"Dengan penandatanganan satu WK hari ini, maka secara keseluruhan terdapat 5 KKS WK Migas Konvensional yang ditandatangani tahun 2019 dengan skema KKS Gross Split," ujar Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agung Pribadi melalui rilisnya, Selasa (15/10).


Pemerintah Dorong Kontraktor Tingkatkan Lifting Migas

WK Selat Panjang berlokasi di Riau dengan durasi kontrak selama 20 tahun.

Sebagai informasi, saat ini lelang regular WK Migas Konvensional Tahap III Tahun 2019 sebanyak 4 Wilayah Kerja (East Gebang, Belayan I, West Tanjung I dan Cendrawasih VIII) masih berjalan sampai dengan batas akhir pemasukan dokumen partisipasi pada tanggal 25 Oktober 2019.

Terbitkan Permen, Arcandra: Perusahaan Migas Dapat Kemudahan Akses Data

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan