logo


Khabib Nurmagomedov: "Menjadi Petarung Tak Terkalahkan Adalah Mustahil"

berikut penjelasannya

14 Oktober 2019 21:14 WIB

the Sun

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Salah satu bintang UFC, Khabib Nurmagomedov mengeluarkan statement bahwa mustahil bagi dirinya untuk tidak terkalahkan. Hal tersebut membuat ia wajib memahami batasan dalam dirinya dan menentukan kapan harus pensiun.

Kemenangannya atas Conor McGregor ditambah rekor tak terkalahkan yang ia pegang membuat Khabib Nurmagomedov dikagumi banyak orang. Petarung aslal Rusia tersebut belum terkalahkan dalam 28 pertarungan di dunia MMA.

Meski baru berusia 31 tahun, Khabib merasa kariernya sudah mendekati akhir dan ia juga menyatakan tak mau berlama-lama di UFC.


Gagal Memenuhi Berat Badan, Joanna Jedrzejczyk Tidak Dapat Tampil Di UFC Fight Night Tampa

"Saya rasa saya masih memiliki beberapa tahun ke depan sebagai batasan. Saya tak ingin bertarung sepanjang hidup saya. Ada banyak petarung muda dan lapar yang akan datang. Saya tahu menjadi petarung tak terkalahkan adalah sebuah hal mustahil. Suatu hari, dirimu akan kalah dan suatu hari dirimu harus paham untuk berhenti. Seorang petarung hanya harus tahu kapan hal itu terjadi," kata Khabib dilansir dari Arab News, Senin (14/10).

Dengan karier yang telah memasuki babak akhir, ia berharap pertarungan berikutnya diselenggarakan di Rusia.

"Saya ingin pertarungan berikut ada di Rusia. Terakhir kali saya bertarung di Rusia hampir 10 tahun lalu, yaitu di 2011. Saya ingin kembali melakukannya di sana. Inilah tujuan utama saya untuk laga berikut," ujar Khabib.

Saat ini petarung Rusia ini masih belum menentukan lawan untuk laga selanjutnya. Dua nama besar diisukan bakal menjadi calon lawan Khabib, Tony Ferguson dan Conor McGregor. Walaupun tampaknya Khabib lebih memfavoritkan Tony Ferguson.

Israel Adesanya Mendapat Direct Message dari Shaquile O'Neal dan The Rock

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia