logo


Oden Dibunuh Kaido, Mengapa Kru Roger Diam Saja?

Simak berita selengkapnya

14 Oktober 2019 17:01 WIB

Gol D. Roger
Gol D. Roger One Piece

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pada komik One Piece chapter terbaru, diungkapkan Kozuki Oden sempat berada di kapal Oro Jackson. Di sana, ia berlayar bersama sang raja bajak laut, Gol D Roger. Tak hanya dia, tokoh terkenal seperti Rayleigh, Shanks dan Buggy juga diperlihatkan pada cuplikan masa lalu tersebut.

Hal itu menunjukkan hubungan baik antara kru Roger dengan Oden bersama pengkutnya. Bahkan Roger menawarkan bantuan untuk mewujudkan impian Oden membuka negeri Wano yang telah lama terisolasi dari dunia luar. Sayangnya, Oden menolak tawaran itu lantaran yakin dapat mencapai tujuan itu sendiri.

Lalu setelah Oden memutuskan kembali ke negeri Wano, ia mendapatkan pemberontakan dari Shogun Orochi yang dibantu oleh Yonko Kaido. Tak hanya digulingkan dari kekuasaan, Oden pun dibunuh dengan tragis, yakni direbus hingga mati.


Alliansi Luffy Hilang! Ada yang Berkhianat? Ini Jawabannya

Kabar itu tentu terdengar oleh Shanks, Rayleigh dan mantan kru Roger lainnya. Wanokuni yang telah dikuasai Kaido secara tidak langsung menandakan tumbangnya tahta Oden. Lalu sebagai teman satu kapal mengapa rekan Roger tidak bergerak? Bahkan cenderung membiarkan hal itu terjadi. Tidak ada ambisi untuk membalaskan dendam karena teman baiknya dibunuh.

Jawabannya adalah Bajak Laut Kaido dan pengikut Shogun Orochi terlalu kuat untuk dilawan Rayleigh beserta Bajak Laut Shanks.

Seperti yang kita ketahui, kekuatan antar satu Yonko dengan yang lainnya dikatakan seimbang. Alasan itu lah yang membuat mereka tak saling menyerang wilayah kekuasaan. Bahkan, Big Mom mengaku harus menjalin aliansi dengan ras raksasa agar menaklukkan rival sesama Yonko. Namun pada akhirnya perjodohan anaknya gagal dan ia harus mengurungkan niatnya untuk melebarkan kekuasaannya di Dunia Baru.

Jika Shanks nekat menyerbu bersama kawan Oden lainnya seperti Rayleigh dkk, hasilnya tentu belum pasti memuaskan. Rayleigh memang mampu mengimbangi admiral, namun para samurai yang tunduk pada Orochi tak bisa diremehkan. Tak hanya satu orang, mungkin ada ratusan samurai hebat yang menjadi pelindung pemegang tahta Wano saat ini.

Akan tetapi, apabila dendam Shanks dan teman Oden lainnya ingin dibalaskan, mungkin waktu terdekat inilah saatnya mereka melakukannya. Pemberontakan pengikut Oden yang terjeda selama 20 tahun dan dibantu Luffy yang getol mengalahkan Yonko bisa jadi kesempatan emas bagi mantan kru Roger untuk menebus nyawa Oden.

Berdasarkan desas-desusnya, Shanks akan ikut meramaikan perang di Wano. Hal tersebut terdengar masuk akal lantaran Luffy dihadapkan pada dua Yonko sekaligus, Kaido dan Big Mom. Akan lebih menarik jika Kurohige juga menyiapkan kejutan di Wano nanti.

Luffy beserta aliansi ditambah mantan kru Roger melawan aliansi Orochi, Kaido dan Big Mom. Bagaimana menurut kalian Sobat One Piece?

Ramai Dibicarakan, Yuk Lihat Beberapa Senjata di Serial Naruto Selain Kunai

Halaman: 
Penulis : Iskandar