logo


Peduli Terhadap Sesama, Ini 5 Aksi Sosial Awkarin yang Bisa Dijadikan Inspirasi

Simak berita selengkapnya

14 Oktober 2019 16:20 WIB

Awkarin
Awkarin Instagram (@awkarin)

JAKARTA, JITUNEWS.COM Sejumlah aksi Karin Novilda atau disapa karib Awkarin seringkali mengundang simpati dari publik. Kepedulian yang tinggi terhadap sesama membuatnya berbeda dari selebgram lainnya yang lebih menonjolkan gaya hidup.

Tak sekadar koar-koar lewat kalimat ajakannya di sosmed, ia membuktikannya dengan terjun langsung di lokasi. Awkarin kerap membagikan momen aktivitas sosialnya di media sosial, baik Twitter maupun Instagram.

Lantas, apa saja aksi peduli terhadap sesama yang sudah dilakukan Awkarin? Berikut daftarnya:


Penikaman Wiranto, Awkarin: Desak Beliau untuk Perbaiki Kesalahannya

1. Transfer Uang Jutaan kepada Followers

Pada mulanya, Awkarin menerima sejumlah curhatan tentang kesulitan yang dialami para pengikut sosmed-nya. Keluhannya pun beragam: tak bisa bayar uang kost, pendidikan dan lain-lain. Merasa tak bisa tinggal diam saja, ia segera mentransfer uang ke rekening masing-masing followers yang sudah bersedia mencurahkan keluhan hidupnya.

2. Bagikan 3000 Nasi Kotak kepada Para Demonstran

Awkarin kembali terlihat saat gelaran aksi demonstrasi mahasiswa beberapa waktu lalu. Ia membawa sebanyak 3000 nasi kotak untuk dibagikan kepada para demonstran. Awkarin turun ke jalan bersama rekannya untuk membagikan nasi kotak yang sudah disiapkan sebelumnya.

3. Bantu Petugas Bersihkan Sampah Pasca Aksi Demo

Usai membagikan nasi kotak, sehari kemudian Awkarin juga mengajak para pengikutnya di sosial media untuk membersihkan sampah sisa aksi demo. Kawasan Senayan, Jakarta Pusat menjadi sasaran Awkarin dalam melancarkan aksinya. Ia terlihat membawa kantong plastik besar tanpa risih ketika kegiatannya berlangsung.

4. Jadi Relawan Karhutla di Kalimantan

Awkarin turut mengulurkan tangannya di kawasan Indonesia yang terdampak karhutla. Selain menyumbang dan mengirimkan bantuan, ia ikut memadamkan api di kawasan hutan di Palangkaraya. Sebagai relawan, ia juga andil dalam memberikan penyuluhan pada masyarakat.

5. Belikan Motor Baru untuk Driver Ojek Online

Karin Novilda diketahui baru saja membelikan sebuah motor untuk seorang pengemudi ojek online (ojol). Kendaraan sang ojol diduga dicuri di sela jam pekerjaannya. Awkarin sempat berusaha mencari kontak sang driver lewat twitter dan selang waktu kemudian ia sudah mendapatkan melalui manajernya.

Itu lah 5 aksi sosial yang telah dijalani oleh Karin Novilda. Aksi Awkarin tentunya bukan isapan jempol belaka. Perempuan 21 tahun itu bahkan berani terjun langsung untuk mewujudkan rasa kepeduliannya. Aksi nyata Awkarin sangat bisa dijadikan panutan bagi kita selaku manusia yang tidak bisa hidup sendiri.

Disebut Janjian Bareng Bebby Fey, Atta Halilintar: Mental Pansos Susah Ya

Halaman: 
Penulis : Iskandar