logo


Dalam Rangka Peringati HUT TNI ke-74, Kolinlamil Peroleh Emas Cabang Olahraga Dayung

Simak berita selengkapnya

14 Oktober 2019 14:15 WIB

Komando Lintas Laut Militer berhasil meraih emas cabang Dayung Perahu Naga
Komando Lintas Laut Militer berhasil meraih emas cabang Dayung Perahu Naga ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komando Lintas Laut Militer berhasil meraih emas cabang Dayung Perahu Naga katagori TNI/Polri pada kompetisi olahraga air dalam rangka Peringatan HUT TNI ke-74, di Ancol Beach City, Jakarta Utara, Minggu (13/10).

Cabang olahraga dayung Perahu Naga dipertandingkan pada hari pertama dengan urutan tercepat yakni Kolinlamil dengan waktu 2 menit 23 detik, diikuti Brigif 4 Mars BS, di tempat ketiga Lantamal VII dan Kodam V Brawijaya.

Baca Juga: Maraknya Penawaran Pinjaman Online via SMS dan WA, Kementerian Koperasi Lakukan Ini


Kolinlamil Perkenalkan Dunia Maritim Sejak Dini

Event ini dibuka oleh Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasal Laksamana Muda TNI Anwar Saadi, S.H., mewakili Kasal. Event yang mempertandingkan dua cabang olahraga, yaitu renang dan dayung ini, diikuti lebih kurang 800 atlet baik TNI – Polri maupun masyarakat umum.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari, dengan mengusung tema “Dengan Kompetisi Olahraga Air Tingkat Nasional Tahun 2019 Kita Perkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat Guna Mendukung Indonesia Menuju Poros Maritim Dunia".

Kasal dalam amanat tertulis yang dibacakan Koorsahli Kasal mengatakan, Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, identitas sebagai bangsa maritim tidak bisa dilepaskan. Oleh karena itu, melalui olahraga air bisa tercipta sumber daya manusia yang unggul di bidang maritim sehingga akan meningkatkan daya saing  dengan negara-negara lain di dunia. Selanjutnya Kasal berpesan kepada seluruh atlet, juri, dan semua pihak yang terlibat, agar selalu menjaga semangat olahraga, dan jati diri sesungguhnya, sekaligus menjadikan kegiatan olahraga air sebagai wahana silaturahmi komunitas bahari serta meningkatkan kemampuan yang handal khususnya dalam hal kemajuan olahraga air maupun kemandirian sebagai bangsa bahari.

Turut serta menyaksikan pada upacara pembukaan kegiatan ini, antara lain Wali Kota Jakarta Utara, Waaspotmar Kasal, Kaskormar, Wadankor Brimob, Kadispotmar, Kadiswatpersal, serta perwakilan dari TNI AD, TNI AL maupun TNI AU.

Pasca Kerusuhan di Puncak Jaya, Satgas Pamtas RI-PNG Gelar Upacara Peringatan HUT TNI

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata